Breaking News:

Kapolres Kupang Positif Corona, Bapak tidak Kemana-mana tapi Ada Dampingi Menteri KKP Edhy Prabowo

Sejumlah pihak menduga, virus itu menjangkiti tubuhnya pasca mendampingi Menteri KKP Edhy Prabowo.

TRIBUN/DENNIS DESTRYAWAN
Edhy Prabowo 

SRIPOKU.COM - Menteri KKP, Edhy Prabowo, dinyatakan positif Covid-19 atau Virus Corona.

Sebelum itu, ia sempat menjalankan sejumlah agenda dengan mendatangi beberapa provinsi, salah satunya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Selama menjalani kegiatan di sana, Edhy Prabowo sering didampingi Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung.

Download Lagu MAX feat SUGA BTS Blueberry Eyes, Lengkap dengan Lirik, Arti dan Video Klipnya di Sini

Kini, Aldinan menyusul dinyatakan positif Covid-19. Sejumlah pihak menduga, virus itu menjangkiti tubuhnya pasca mendampingi Edhy Prabowo.

Juru bicara Satgas Covid-19 Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, saat dihubungi Kompas.com (16/9/2020) membenarkan saat ini Kapolres Kupang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Terkait itu, Marius mengharapkan jajaran di Polres Kupang bisa di-tracing supaya bisa diketahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan Kapolres.

Kemudian, kata Marius, harus ada inisiatif dari jajaran Polres Kupang untuk melakukan rapid test bahkan swab tes, supaya bisa ditangani secara medis.

Wujudkan Safety Zero Accident Kapolda Sumsel Gelar Coffe Morning dengan Stakeholder Provinsi

Bahkan, sebut dia, sejumlah pejabat yang waktu itu mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo seharusnya di-rapid test supaya bisa diketahui.

Menurut Marius, Kapolres Kupang diduga kuat terpapar Covid-19 dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Karena beliau (Kapolres Kupang) tidak ke mana-mana dan waktu kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan beliau ikut mendampingi.

Tapi, itu masih dugaan saja," kata Marius.

Dihubungi terpisah, Perwira Humas Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat mengatakan, Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung sebelumnya sudah menjalani dua kali tes cepat dan dinyatakan negatif setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo.

Kondisi Terkini 15 Santri Ponpes Modern Ar Risalah Lubuklinggau Usai Positif Covid-19, Makan Lahap

Dia menyebut, kondisi Kapolres saat ini dalam keadaan sehat.

"Bapak Kapolres juga sudah karantina mandiri. Sejak kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Bapak langsung menjalani karantina mandiri di rumahnya," ungkap Randy.

"Bapak Kapolres ikuti tahapan pemeriksaan kesehatan dan isolasi mandiri dan setelah itu dinyatakan sehat. Hari ini mau diperiksa lagi," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolres Kupang Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Menteri KKP"

Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved