Breaking News:

Diluncurkan Mei 2020 Lalu, 2 juta Nasabah Manfaatkan Program Gadai Tanpa Bunga

Program Gadai Peduli yang diluncurkan PT Pegadaian (Persero) mendapat respon dari masyarakat yang memerlukan solusi keuangan di masa pandemi Covid-19

Diluncurkan Mei 2020 Lalu, 2 juta Nasabah Manfaatkan Program Gadai Tanpa Bunga
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Program Gadai Peduli yang diluncurkan PT Pegadaian (Persero) mendapat respon dari masyarakat yang memerlukan solusi keuangan di masa pandemi Covid-19.

Setidaknya sebanyak 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp 1,39 triliun, telah memanfaatkan program gadai tanpa bunga atau nol persen untuk pinjaman sampai Rp 1 juta ini.

Melihat besarnya animo masyarakat , dan belum anya tanda akan berakhirnya pandemi maka mendorong PT Pegadaian (Persero) untuk memperpanjang program Gadai Peduli sampai tanggal 31 Desember 2020.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani, program yang sudah berlangsung sejak Mei 2020 ini, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19.

Dia katakan, hingga akhir Agustus 2020 program tersebut sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 690.000. "Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian,” jelas Basuki dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Ia menjelaskan, masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dan melampirkan foto kopi KTP, serta mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian. Kendati demikian, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

Hal tersebut agar pemanfaatan program Gadai Peduli bisa dinikmatii lebih banyak orang, “Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan Pegadaian sebagai solusi keuangan yang tepat,” ujarnya.

Berseliweran Lelang Online Via Medsos Beratasnamakan Pegadaian, Pegadaian Palembang: Semuanya Hoaks

Bantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19, Pegadaian Berikan Tanpa Bunga, Apa Syaratnya?

Kemiskinan dan Pengangguran Berpotensi Meningkat, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Terkoreksi

Basuki menekankan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, perseroan dalam memberikan pelayanan tetap menerapkan protokol pencegahan. Seperti mensyaratkan nasabah untuk dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker. "Serta harus mengatur jarak dalam bertransaksi," kata Basuki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pegadaian Perpanjang Program Bunga Nol Persen hingga Akhir Tahun",

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved