Breaking News:

Sektor Energi Tidak Luput Dari Dampak Pandemi Covid-19, Pemerintah Fokus Pemulihan Produksi Migas

Sektor energi tidak luput dari dampak Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua aspek disektor minyak dan gas (migas)

Shutterstock
ilustrasi 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Sektor energi tidak luput dari dampak Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua aspek disektor minyak dan gas (migas).

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pendemi virus corona membuat terjadi penurunan pada lifting migas.

Kendati demikian, kebutuhan domestik masih dapat dipenuhi dari bahan baku dalam negeri khususnya pemenuhan untuk sektor industri.

"Terjadi penurunan demand, sehingga tidak memenuhi target capaian. Kondisi ini terjadi cukup lama, bagaimana daya tahan kita menghadapinya," ujar Arifin dalam diskusi virtual, Senin (14/9/2020).

Arifin pun memastikan, upaya pemulihan juga dilakukan oleh pemerintah. Pihaknya berfokus untuk menjalankan rencana jangka panjang pemulihan produksi migas.

Dia katakan, selain lifting migas yang meleset, dampak pandemi Covid-19 juga turut mempengaruhi rencana kerja Kementerian ESDM. Salah satunya proses lelang 12 Wilayah Kerja Migas yang terpaksa tertunda.

"Ini disebabkan karena daya tarik menurun sebab investasi bidang minyak bergantung pada harga minyak," katanya.

Upaya Pencarian Besar-Besaran Ladang Migas Baru, 20 Desa di Prabumulih Dikosongkan

Cadangan Migas di Prabumulih Diprediksi Habis Tahun 2030, 20 Desa akan Dilakukan Seismik

Mahfud MD Perintahkan BIN-BNPT Turun Tangan Ungkap Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung

Ia menjelaskan, upaya peningkatan eksplorasi bakal dilakukan pasalnya da potensi 68 cekungan yang belum tergarap. "Dalam waktu beberapa tahun mendatang kita bisa miliki data migas yang akurat dan kita harapkan harga minyak bisa kembali normal," pungkas Arifin.

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul https://industri.kontan.co.id/news/menteri-esdm-pandemi-covid-19-hantam-sektor-energi

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved