Breaking News:

Bonceng Bupati OKU, Herman Deru Tinjau dan Bantu Pembangunan Masjid Bersejarah di Desa Tangsi Lontar

Bahkan Herman Deru saat itu berboncengan dengan Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis melewati jalan disekitar pematang sawah.

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berboncengan dengan Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis melewati jalan disekitar pematang sawah 

SRIPOKU.COM, OKU - Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU, usai melakukan panen perdana padi sawah di Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU Sumsel, Minggu (6/9/2020) pagi.

Gubernur melanjutkan agenda kerjanya melihat dari dekat pengerjaan pembangunan Masjid Al Ikhlas desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan dengan menggonakan moda motor roda dua.

Meski jarak kedua desa ini cukup jauh dan hannya bisa diakses dengan menggunakan motor roda dua tidak menyurutkan niatannya untuk bersilaturahmi dengan warga desa Tangsi Lontar yang sejak dari pagi menunggu kedatangannya.

Bahkan Herman Deru saat itu berboncengan dengan Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis melewati jalan disekitar pematang sawah.  

Ditempat ini juga Herman Deru terpaksa memarkir motor yang ditungganginya, karena harus melewati jembatan gantung yang membentang diatas sungai orang  yang menjadi satu satunya akses penghubung kedua   desa  yang bertetangga tersebut.

Setibanya di lokasi Masjid Al Ikhlas Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan gubernur dan rombongan langsung disambut dengan penuh sukacita oleh warga.

Dalam arahnnya ketika meminjau proses pembangunan Masjid Al Ikhlas tersebut, Gubernur H. Herman Deru mengucapkan syukur atas diberikannya  kesempatan dapat bersilaturahmi dengan  warga sekitar.

Apalagi  semangat  warga dalam menjaga ukhuwah Islamiah dan jalinan talisilaturahmi di wilayah itu tetap terjaga dengan kental.

Dia juga menyebut kehadirannya di OKU merupakan salah satu bentuk dan tangung jawabnya bagai kepala daerah.

"Kita harus memiliki semangat membangun, keikhlasan  dalam berbuat. Jalinan silaturahmi, kebersamaan ulama dan umaro dan umat harus tetap kita jaga. Daerah kita ini terkenal dengan  zero konflik. Nol konflik di Sumsel ini yang perlu kita jaga. Apalagi menghadapi   Pilkada yang tidak lama lagi digelar, kita  jaga persatuan dan kesatuan," harap Herman Deru.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved