Advertorial

IMA Chapter Palembang Beri Emak-Emak Keterampilan Modal dan Alat Berwirausaha

Indonesia Marketing Asociation atau IMA chapter Palembang memberikan pelatihan dan bimbingan bagi ibu-ibu rumah tangga di kawasan 13 dan 14 ulu.

Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Handout
Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin menyerahkan bantuan etalase pada UMKM binaan IMA sebagai bentuk sinergi bank daerah tersebut bersama IMA chapter Palembang menumbuhkan UMKM di tengah pandemi saat ini. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Indonesia Marketing Asociation, atau IMA chapter Palembang memberikan pelatihan dan bimbingan bagi ibu-ibu rumah tangga di kawasan 13 dan 14 ulu agar bisa memiliki penghasilan tambahan selain hanya mengurus keluarga dan anak.

Presiden IMA Palembang Handy Soen, mengatakan IMA memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas produk dan juga cara pemasaran kuliner yang dihasilkan ibu-ibu tersebut.

Handy mengatakan IMA Chapter Palembang melalui divisi UMKM dibawah koordinasi Vice President UMKM Sri Rahayu fokus membina UMKM dari semula tidak ada menjadi ada, semula kecil menjadi besar dan setelah besar boleh silahkan ikut dengan bantuan atau program pemerintah.

"IMA akan menciptakan UMKM baru tanpa bersingungan dengan program UMKM pemerintah karena yang dibina ini dari pinggiran dan dari nol," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Warga Pasar Ulu Muaradua OKU Selatan Heboh Temukan Ceceran Darah Bersamaan Hilangnya Tukang Cukur

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-72, Polres Muara Enim Bersih Tempat Ibadah dan Bagi Sembako

Bupati Muara Enim Sidak PT Sriwijaya Bara Priharum dan Minta Hasil Pemeriksaan Limbah yang Riil

UMKM ini bukan cuma dibina dengan bantuan stimulus modal saja tapi juga selama tiga bulan intensif dibina bagaimana cara pengemasan, pamasaran, pengelolaan, rasa, dan lainnya sehingga memenuhi standar UMKM dan ekspektasi pelanggan.

"Divisi UMKM fokus membina dan memberiakn pelatihan UMKM dan divisi coorporasi fokus mencarikan sponsor perusahaan mana yang siap mendukung tumbuh kembang UMKM ini sehingga tidak saling mencampuri urusan tapi justru berkoordinasi sehingga tujuan bersama tercapai," ujar Sri.

Hasil dari pelatihan di 13 dan 14 Ilir Palembang dari 16 peserta setelah berjalan dua bulan atau sejak 26 Juni lalu kini tersisa tiga tim yang tersisa dan tiga tim ini yang berhasil mendapatkan hadiah bantuan alat berupa etalase atau rak untuk menaruh barang dagangannya.

Penyerahan bantuan etalase ini diberikan langsung kepada ketiga UMKM tersebut secara simbolis pada kegiatan gelar tenun dan songket batik Nusantara yang dilakukan di atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved