Breaking News:

Berita Musirawas

Terapkan Pilkades e-Voting Berkelanjutan Diseluruh Desa, Musirawas Diganjar Penghargaan dari BPPT

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menganugerahkan penghargaan kepada Kabupaten Musirawas, karena berhasil

dok diskominfo musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melalui video conference, menerima penghargaan sari BPPT karena berhasil menerapkan pilkades e-voting berkelanjutan diseluruh desa. Penghargaan diberikan Kepala BPPT Hammam Riza, secara virtual dalam rangkaian acara HUT BPPT ke 42 Senin (24/8/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menganugerahkan penghargaan kepada Kabupaten Musirawas, karena berhasil menerapkan pemilihan kepala desa (Pilkades) menggunakan teknik elektronik voting (e-Voting).

Penghargaan diberikan Kepala BPPT Hammam Riza kepada Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melalui video conference, dalam rangkaian acara HUT BPPT ke 42 Senin (24/8/2020).

Dari 27 kabupaten se Indonesia, hanya empat kabupaten yang berhasil menerapkan pilkades e-voting berbasis KTP elektronik secara berkelanjutan diseluruh desa, salah satunya adalah Musirawas.

Dimana, Musirawas sendiri merupakan kabupaten ketiga se Indonesia dan pertama se Sumatera yang menerapkan pilkades secara e-voting.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan merasa bersyukur karena kabupaten yang dipimpinnya berhasil meraih penghargaan dari BPPT.

Hal ini membuktikan bahwa Musirawas dinilai berhasil melaksanakan inovasi daerah melalui Pilkades e-voting yang merupakan salah satu wujud pelaksanaan tranaformasi digital.

Persiapan Pilkada, KPU Musirawas Rombak Gudang Jadi Ruang Serba Guna

 

KPU Musirawas Gelar Rakor Pencalonan Bersama Forkopimda dan Partai Politik

"Alhamdulillah, pada HUT BPPT RI ke 42 tahun 2020 ini, BPPT memberikan penghargaan kepada empat bupati yang kabupatennya telah melaksanakan Pilkades e-voting diseluruh desa, dimana salah satunya adalah Kabupaten Musirawas," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, penghargaan yang diberikan tersebut atas capaian yang luar biasa dari semua pihak dan didukung dengan semangat AK5 menjadikan Musirawas semakin Sempurna.

"Dengan bekerja solid, smart dan speed, bukan hanya sebatas Pilkades eVoting saja, semua sektor akan terus kita gali potensi dan terapkan inovasi sebagai wujud dari upaya melaksanakan transformasi digital guna mewujudkan Inovasi nasional," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved