Breaking News:

KPU Musirawas Gelar Rakor Pencalonan Bersama Forkopimda dan Partai Politik

Hal lainnya yang dibahas dalam rakor teesebut kata Apandi adalah, terkait pelaksanaan ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZIE
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Forum Kordinasi Pimpunan Daerah (Forkopimda) dan partai politik (Parpol) serta stake holder terkait, Minggu (23/8/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Forum Kordinasi Pimpunan Daerah (Forkopimda) dan partai politik (Parpol) serta stake holder terkait, Minggu (23/8/2020).

Divisi Teknis KPU Musirawas Apandi mengatakan, rakor tersebut membahas tentang pencalonan, untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musirawas tahun 2020.

"KPU rakor bersama forkopimda, antara lain Kapolres, kajari dan dari Kodim serta dari pemerintah daerah, yaitu Kesbangpol dan juga Bawaslu. Adapun peserta kita adalah parpol peserta pemilu," kata Apandi.

Adapun materi rakor kata Apandi membahas tentang teknis pencalonan di pilkada Kabupaten Musirawas 2020. Antara lain memastikan kesiapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) yang akan maju di Pilkada Kabupaten Musirawas.

Dimana tahap pendaftaran akan dilaksanakan pada 4-6 September 2020. "Sebelum memasuki tahap pendaftaran, KPU akan mengumumkan syarat-syarat pencalonan pada 28 Agustus 2020," ujarnya.

Adapun syarat pencalonan di Kabupaten Musirawas kata Apandi, sesuai PKPU 1, ditetapkan 20 persen dari perolehan kursi di DPRD atau 25 persen dari perolehan suara sah.

Dimana untuk Musirawas minimal syarat dukungan untuk mendaftar itu sebanyak 8 kursi.

Hal lainnya yang dibahas dalam rakor teesebut kata Apandi adalah, terkait pelaksanaan ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Antara lain menyangkut rapid tes dan swab bagi para pasangan calon.

Dimana, para pasangan calon harus mengikuti rapid tes dan swab.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved