Breaking News:

Berita OKU Selatan

Wisata Terlupakan, Air Terjun Niagara di OKU Selatan Miliki Keindahan Aliran Buih Alami di Bebatuan

Air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Niagara yang terletak di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Sumsel.

SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Salah seorang wisatawan lokal sedang berkunjung ke Air Terjun Niagara, di Kabupaten OKU Selatan Sumsel, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Berkunjung ke Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan terdapat wisata alam yang sering terlupakan  oleh pengunjung wisata, padahal tak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya, Jumat (7/8/2020).

Belum terlalu dikenal oleh wisatawan, air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Niagara yang terletak di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Sumsel memiliki eksotis kesan keseruan wisata tersendiri.

Wisata dengan aliran Sungai Saka Selabung tersebut memiliki terjun dengan buih yang masih alami mengalir di setiap sela bebatuan membuat pemandangan lebih eksotis.

Tergolong dekat, wisata air terjun yang berada di bagin hilir ranau rafting tersebut hanya berjarak kisaran 2 Kilometer dari Dermaga Fonton Banding Agung atau kisaran 7 Menit menggunakan kendaraan. artinya apabila pengunjung berwisata ke Danau Ranau juga dapat menikmati air terjun Niagara.

"Cukup dekat, kalau dengan kendaraan hanya berkisar 7 menit dari Dermaga Banding Agung, tepat di bagian hilir aliran sungai tempat rafting menuju ke arah Kecamatan Mekakau Ilir,"ujar warga setempat Herman Monpera, Jumat (7/8/2020).

Nama-nama Wakil Rektor, Dekan, & Direktur Pasca Sarjana UIN Raden Fatah yang Dilantik Prof Dr Nyayu

Besok Pendaftaran Gelombang 4 Program Kartu Prakerja Dibuka Pukul 12.00 WIB, Cek Syaratnya Disini

Tabrakan Panther Vs Dump Truck di Gelumbang Muaraenim, 1 Keluarga Nyaris Tewas, Ada Seorang Balita

Di lokasi tempat ketinggian sekitaran air terjun Niagara terdapat tempat bersantai yang dapat dimanfaat wisatawan untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan air terjun yang dipenuhi dengan buih busa tersebut.

Bahkan karena tidak terlalu dikenal oleh wisatawan lokasi wisata tersebut hanya kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal di Kabupaten OKU Selatan.

"Tempatnya cukup indah, tapi kadang kerap dilupakan karena wisatawan telah menikmati keindahan Danau Ranau,"ujar Rozi wisatawan lokal dari Kota Muaradua.

Menurutnya, lokasi wisata yang memiliki potensi keindahahan yang tak kalah menariknya tersebut perlu dikenalkan oleh pengunjung wisata Danau Ranau.

"Seharusnya agar diminati pengunjung wisata Air Terjun Niagara perlu dikenalkan pada wisatawan luar,"tambah Rozi.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved