Breaking News:

Video: Kasus Korupsi GSG Muba, ZA Ditetapkan Tersangka, Langsung Dipindahkan ke Lapas Kelas II B

Sebelumnya pada tahun 2015 dinas PU Cipta Karya dan Perairan Muba melakukan penyelesaian gedung Serba Guna Sekayu.

SEKAYU, SRIPO--Menindaklanjuti fakta-fakta persidangan terhadap empat narapinda pada kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) Gedung Serba Guna (GSG) atau Sekayu Convention Center (SCC) di Kabupaten Muba sebelumnya, jajaran Unit Pidkor Satreskrim Polres Muba menetapkan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Perairan yakni ZA sebagai tersangka baru dalam Tipikor GSG, Kamis (6/8/20).

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalui Waka Polres Muba Kompol Iwan Andeta SIK, mengatakan penetapan tersebut karena adanya dugaan Tipikor pelaksanaan penyelesaian pembangunan gedung serba guna Sekayu tahun anggaran 2015 pada dinas PU Cipta Karya dan Perairan Muba.

Sebelumnya pada tahun 2015 dinas PU Cipta Karya dan Perairan Muba melakukan penyelesaian gedung Serba Guna Sekayu menggunakan dana yang bersumber dari APBD kabupaten Muba TA 2015 sebesar Rp29.925.000.000.

"Lalu pada tahun 2016 menindaklanjuti laporan informasi kegiatan tersebut dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh tim penyidik Tipikor Polres Muba," ujarnya.

Selanjutnya berdasarkan laporan polisi LPA/984/IX/2016/reskrim pada 19 September 2016 telah menetapkan empat orang tersangka yakni Deddy Adrian, ST selaku KPA dan PPK, H. Januarizkhan, dan Harisandy, Adriyan dari PT Jaya Sejahtera Kontrindo.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: ewis herwis
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved