Breaking News:

Berita OKI

Setiap Dengar Takbir, Sapi Kurban di OKI Ini Seperti Bertakbir dan Dagingnya Berlafaz Allahuakbar

Setelah sapi dipotong, salah satu bagian dagingnya diantarkan ke dapur untuk dimasak. Namun panitia terkejut melihat daging masih bergerak.

SRIPOKU.COM/Nando Zein
Daging sapi kurban ini berlafazkan kalimat Allahuakbar dan sebelum disembelih sapinya seperti bertakbir setiap mendengar kalimat Takbir. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Irisan daging sapi salah satu hewan kurban di pondok pesantren Ma'had Tahfidzul Qur'an Al Usmani di Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Ditemukan bertuliskan lafaz Allahuakbar oleh panitia penyembelihan, Senin (3/8) kemarin.

Ketika ditemui wartawan Tribunsumsel.com, pimpinan pondok pesantren Ma'had Usmani, Ustad Sumairi Usman menjelaskan hewan tersebut dibeli dari uang hasil sumbangan para santri disana.

"Memang setiap tahun para santri urunan uang untuk kemudian dibelikan hewan kurban berupa sapi. Alhamdulillah kemarin itu terkumpul uang kurang lebih Rp. 26 juta, setelah berkoordinasi dengan seluruh panitia kami pun memutuskan membeli satu ekor sapi jenis Simental dengan berat sekitar 400 Kilogram berwarna hitam," ujarnya.

Masih kata dia, waktu penyembelihan disepakati H+3 Idul Adha atau tepatnya kemarin, selama itu pula hewan kurban di tempatkan di halaman pondok pesantren.

"Iya dari total hewan kurban 1 ekor kerbau, 1 ekor sapi dan 19 ekor kambing semuanya kita taruh di halaman ponpes sejak lebaran pertama. Saya perhatikan mulai dari awal memang sapi itu mempunyai kelebihan. Semisal setiap mendengar suara lantunan takbir, sapi itu seakan-akan ikut mengucapkan takbir dengan selalu mengeluarkan suara. Tetapi hewan lainnya tidak ada yang seperti itu," jelasnya memang terlihat perbedaan dari hewan kurban lainnya.

Dijelaskannya, setelah waktu penyembelihan tiba panitia menyembelih terlebih dahulu sapi tersebut.

"Seperti biasanya sapi milik santri ini dipotong lebih dahulu, karena dagingya itu akan dimasak untuk hidangan para panitia dan juga santri," katanya.

500 Mobil Merek Toyota Disebut di Bawah Ini di Sumsel akan Di-Recall untuk Servis, Demi Keamanan

Plt Bupati Muaraenim Santuni Dua Keluarga Korban Tenggelam di Muaraenim, Titip Pesan Ini

Seorang Penarik Ojol di Palembang Terjatuh Diduga Kabur Pasca Tabrak Pengendara, Hidung Keluar Darah

Setelah sapi dipotong, salah satu bagian dagingnya diantarkan ke dapur untuk kemudian dimasak. Namun panitia terkejut melihat daging masih bergerak.

"Panitia yang bernama Ibu Isnani saat membawa daging itu menemukan keanehan, salah satu daging masih bergerak - gerak

Kemudian sama dia di iris lagi kecil-kecil, pas dilihatnya ternyata terdapat tulisan lafadz Allahuakbar," ungkapnya dengan keadaan takjub, ia langsung menunjukkan ke panitia lain.

Selanjutnya, setelah informasi tersebut menyebar ke seluruh panitia hingga berbondong-bondong hendak mengabadikan momen langka tersebut.

"Sore harinya sudah banyak warga berdatangan untuk melihat kebenaran kabar tersebut, hingga saya perhatikan lagi dengan seksama dan Subhanallah memang benar urat yang ada didaging tersebut berbentuk tulisan Allahuakbar

Di bagian atas daging menyerupai tulisan Allah dan dibawahnya Akbar," tuturnya sembari menunjukkan irisan daging tersebut.

"Itu merupakan kebesaran Allah SWT dan kita sebagai umatnya harus lebih mempercayai bahwa seluruh yang ada di muka bumi atas kehendaknya," tambahnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved