Breaking News:

Plt Bupati Muaraenim Santuni Dua Keluarga Korban Tenggelam di Muaraenim, Titip Pesan Ini

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengunjungi dan memberikan santuan kepada dua keluarga korban tenggelam.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
handout
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyantuni dua keluarga korban tenggelam 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengunjungi dan memberikan santuan kepada dua keluarga korban tenggelam.

Masing-masing atas nama almarhum Jimi Valentino, warga Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, dan almarhum Raven Arsedo alias Rapen (10), warga Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim di Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (3/8/2020).

Menurut Kadus II, Desa Cinta Kasih, Erham, kejadian tenggelamnya Almarhum Jimi Valentino (19) putra dari Bapak Fajarman (45), bermula hendak menyelamatkan teman-temannya yang akan tenggelam pada Sabtu (31/7/2020) sekitar pukul 16.00.

Jalan Poros Mulai Diperbaiki, Jarak Tempuh Simpang Belimbing-Simpang 5 Talang Ubi PALI Kini 25 Menit

Dan naas menimpa korban, karena arus Sungai Lematang yang terlalu deras dan dalam mengakibatkan korban tenggelam.

Dan korban baru diketemukan Senin (3/8/2020) sekitar 500 meter dari lokasi tenggelam oleh Tim Sar gabungan dari BPBD, Damkar, dan PT. SBS.

Sementara itu di lokasi terpisah kejadian tenggelam juga menimpa almarhum Raven Arsedo alias Rapen (10) yang tenggelam pada hari Minggu (1/8/2020) sekitar pukul 14:00.

Korban yang sedang duduk di kelas III SD ini, berawal bermain bersama tiga temanya di Sungai Lematang di Desa Gunung Megang Luar dan tenggelam.

Korban baru ditemukan sekitar pukul 09.00 oleh tim SAR gabungan Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu Juarsah, mengucapkan rasa bela sungkawa kepada untuk kedua keluarga korban yang ditinggalkan, semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG Besok, Selasa 4 Agustus 2020 : Ketinggian Capai 6 Meter

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitaran sungai Lematang untuk berhati-hati dan menjaga anak-anaknya.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," ujar Juarsah sambil memberikan bantuan Sembako dari Kemensos RI dan Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim, serta memberikan asuransi kematian bagi keluarga korban sebesar Rp 2,5 Juta kepada keluarga ahli musibah.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved