Breaking News:

Bersihkan Kota Wujudkan Tanjung Enim Menjadi Kota Wisata

"Kota wisata tersebut bukan saja didukung oleh infrastruktur dan tempat wisata, namun kebersihan juga harus dijaga

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/ARDANI
Bersih-beraih : Suasana pembersihan di kawasan land mark gapura Sriwijaya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-PT Bukit Asam bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul dan Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB) adakan Jumat bersih di lokasi Land mark Gapura Sriwijaya sekaligus tugu Selamat Datang Tanjung Enim di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanjung Enim Wisata Suhedi, Ketua Tim Infrastruktur Kota Wisata Budi Lesmono,

Manager Humas PTBA Iko Gusman, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Ketua Tanjung Enim Bersih Rima Listya, Kades Lingga unsur Tripika dan masyarakat lingga.

Menurut Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi Ketua tim infrastruktur Kota Wisata Budi Lesmono mengatakan kegiatan bersih-bersih dilakukan setiap seminggu sekali dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang Nyaman, bersih dan rapi.

Bersih-beraih : Suasana pembersihan di kawasan land mark gapura Sriwijaya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.
Bersih-beraih : Suasana pembersihan di kawasan land mark gapura Sriwijaya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim. (SRIPOKU.COM/ARDANI)

"Dan Minggu ini, kita memilih lokasi tugu selamat datang Tanjung Enim yang merupakan sebagai icon cikal bakal pintu gerbang masuk dikawasan Tanjung Enim yang sedang digaungkan akan menjadi kota tujuan wisata."

"Kota wisata tersebut bukan saja didukung oleh infrastruktur dan tempat wisata, namun kebersihan juga harus dijaga."

"Percuma fasilitas lengkap jika masyarakat tidak sadar akan kebersihan," ujarnya.

Masih dikatakan Andrille bahwa bukan hanya di pintu gerbang masuk kota Tanjung Enim ini saja yang akan di rapikan namun di semua sudut kota juga akan dirapikan dan dibersihkan terutama di fasilitas publik.

"Bahkan kita juga,  akan merapikan kawasan pasar maupun kawasan yang berada dipinggiran sungai yang selama ini sudah menjamur bangunan-bangunan liar, sehingga membuat pemandangannya semakin terkesan semeraut dan kumuh serta menjadi kota tujuan wisata unggulan," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved