Breaking News:

Bank Sumsel Babel Dukung Penuh Penggunaan QR Code Indonesia, UMKM Bisa Akses Pasar Lebih Besar Lagi

Bank Sumsel Babel mendukung penggunaan sistem QR Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan transaksi digital.

tribunsumsel.com/tati
UMKM Tanjung di sentra Tenun Tuan Kentang Kertapati sudah menerapkan pembayaran menggunakan QRIS BSB untuk mendukung transaksi non tunai dan UMKM go digital. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel mendukung penggunaan sistem QR Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan transaksi digital.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hukum Bank Sumsel Babel, Normandy Akil, didampingi oleh Pemimpin Satuan Pemasaran, RM Rozali Anton, mengatakan era new normal menjadi momentum bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) beralih ke pembayaran digital QR Code Indonesta Standard (ORIS).

Sehingga UMKM bisa mengakses pasar lebih besar lagi dikarenakan QRIS berperon signifikan dalam mengakselerasi kelancaran bertransaksi non tunal digital.

Pemerintah Hapuskan Tunjangan Profesi Guru SPK, Ini Kata Kadinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi

"Pembayaran digital QRIS sudah kita implementasikan pada mitra binaan Bank Sumsel Babel, yaitu Centra Kain Tuan Kentang yang telah menggunakan aplikasi ORIS BSB sebagai alat pembayaran," ujar Normandy Akil, Selasa (21/7/2020).

Bank Sumsel Babel telah memiliki sistem pembayaran berbasis QR Code melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel.

Fitur ini diharapkan dapat meberikan kenyamanan bagi nasbah Bank Sumsel Babel.

"Kami berharap sarana pembayaran ini dapat memudahkan nasabah Bank Sumsel Babel untuk
bertransaksi," ujarnya.

Dia berharap, mendorong tenant dan merchant untuk menggunakan pembayaran non-tunal QRIS sekaligus mendukung program pemerintah, yaitu gerakan non tunai (GNT) yang dinisiasi oleh Bank Indonesia menuju cashless society dan UMKM Go Digital yang mengusung semangat unggul, yakni universal, gampang, untung dan langsung.

Apalagi, di saat pandemi seperti saat ini penggunaan uang tunai diharapakan hanya dilakukan seperlunya saja untuk menghindari kontak langsung dengan uang tunai karena kita tidak tahu uang tunai dari mana saja asalnya.

Lowongan Kerja Anak Perusahan PGN, PGAS Solution Ada 28 Posisi Untuk Lulusan SMA & S1

Normandy mengatakan, transaksi menggunakan QRIS agar pembayaran bisa lebih efisiensi atau murah, UMKM bisa lebih maju dan pada akhirnya bisa didorong pertumbuhan ekonomi.

Transaksi Cashless masih membutuhkan dorongan sosialisasi yang kuat terlebih dengan adanya pertumbuhan Mobile Banking dan Internet Banking menjadi kolaborasi yang kuat untuk sistem pembayaran saat ini.

Keunggulan menggunakan pembayaran QRIS Bank Sumsel Babel laporan transaksi komprehensif dan notifikasi pun real time yang dapat langsung dilihat dan ditampilkan.

"Saat ini sudah ada 650 merchant dan UMKM yang sudah menggunakan QRIS, ke depan akan terus kita tambah dan kita targetkan hingga 3 ribu merchant dan UMKM yang menggunakan transaksi pembayaran digital ini," ujar Normandy.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved