Breaking News:

MotoGP

Cedera Serius, Marc Marquez Bisa Absen sampai 2 Seri Balap MotoGP 2020

Selain membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pertamanya pada musim ini, kecelakaan tersebut juga membuat Marquez patah

Editor: Adrian Yunus
https://www.instagram.com/marcmarquez93/
Begini Kondisi Terkini Marc Marquez, Usai Jalani Operasi Bahu. 

SRIPOKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang absen sampai dua seri balap ke depan pada MotoGP 2020 setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2020 karena mengalami kecelakaan hebat di tikungan 3.

Ironisnya, insiden itu terjadi saat balapan hanya menyisakan 3 putaran.

Selain membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pertamanya pada musim ini, kecelakaan tersebut juga membuat Marquez patah lengan kanan karena terhantam ban motornya.

Valentino Rossi Doakan Marc Marquez yang Cedera, Sejenak Lupakan Rivalitas

VIDEO : Link Live Streaming MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez Duel Seru Quartararo 1, Marc Marquez 3

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol, Sirkuit Jerez - Fabio Quartararo Tercepat Marc Marquez Ketiga

Dia dijadwalkan menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, pada Selasa (21/7/2020).

"Tampaknya Marc Marquez mengalami cedera dari dampak langsung ban ke lengan kanannya, mengakibatkan patah tulang di batang humerus, patah tulang lengkap, meskipun tidak sepenuhnya bergeser, dengan beberapa kemungkinan kelumpuhan saraf radial," tutur Dr Mir, dokter spesialis trauma yang bertugas pada ajang balap MotoGP.

"Cedera ini telah kami imobilisasi di sini, ketika mereka (kubu Marc Marquez) memutuskan untuk memindahkan dia ke Barcelona dan mendapatkan perawatan yang pasti," kata Dr Mir lagi.

Sementara itu, Direktur Medis MotoGP Dr Charte mengusulkan Marc Marquez kembali balapan pada seri ketiga di Republik Ceska atau keempat di Austria.

Dengan pendapat ini, juara dunia bertahan MotoGP tersebut hampir pasti tidak akan balapan di Jerez lagi pada akhir pekan ini.

"Besok (Senin, 17 Juli 2020), Dr Mir akan bertolak ke Barcelona untuk melanjutkan perawatan, jika tidak ada lagi berita mengenai jaringan, kami akan memulihkan cedera di humerusnya dengan melakukan pembedahan," kata Dr Charte.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved