News Video Sripi

Video :Cara Unik Satlantas Polres Muaraemin Hindari Kerumunan Pengendara Di Perlintasan Kereta Api

Sat Lantas Polres Muaraenim melakukan sosialisasi ke masyarakat para pengguna jalan raya terutama kendaraan roda dua dengan cara unik dan kreatif

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Budi Darmawan

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---
Untuk menarik perhatian masyarakat terutama pengguna jalan, Sat Lantas Polres Muaraenim melakukan sosialisasi ke masyarakat para pengguna jalan raya terutama kendaraan roda dua dengan cara unik dan kreatif sehingga pengguna jalan tidak kerumunan terkait penyebaran virus corona (covid 19) di setiap pintu perlintasan Kereta Api, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di pintu perlintasan Kereta Api jalan Jenderal Sudirman, Muaraenim, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra yang didampingi Kasat Lantas AKP Feby Febriana dan anggotanya bersama Kepala Stasiun KA Muaraenim Budarto.

Dalam kegiatan tersebut, para personil Polres Muaraenim melakukan sosialisasi yang berkerjasama dengan PT KAI kepada pengguna jalan dengan cara menutupkan pintu perlintasan KA, lalu para pengguna jalan terutama roda dua diatur sedemikian rupa sesuai tanda start yang dibuat dijalan aspal berjarak 1-2 meter zig-zag antar sesama pengendara roda dua

Petugas Kepolisian melakukan sosialisasi baik secara lisan maupun menggunakan pamflet yang bertuliskan tentang himbauan bahaya penyebaran Covid 19 seperti Jaga Jarak 1-2 Meter dan Keluar Rumah Pakai Masker.
Kapores Muaraenim AKBP Donni
Eka Syaputra yang didampingi Kasat Lantas AKP Feby Febriana mengatakan bahwa Traffic light di Kabupaten Muaraenim tidak ada makanya kita melakukannya di setiap pintu perlintasan KA terutama yang berada di daerah zona Merah Covid 19. Adapun kegiatan ini sifatnya menghimbau dan mengajak warga masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Mengenai apakah kegiatan ini akan membuat kemacetan, AKBP Donni membenarkan akan ada kemacetan. Namun kemacetan tersebut sudah pasti terjadi setiap KA Babaranjang melintas sebab pintu perlintasan ditutup.

Dan ketika pintu ditutup biasanya akan terjadi penumpukan di pintu perlintasan dua arah yang cenderung bergerombol terutama untuk kendaraan roda dua sehingga sangat rentan sekali penularan antar sesama pengendara maupun penumpangnya.
"Kita lebih baik macet sedikit, daripada tertular Covid 19," tegas Kapolres Muaraenim ini.

Baca Selengkapnya : https://palembang.tribunnews.com/2020/07/15/sat-lantas-polres-muaraenim-atur-pengendara-roda-2-agar-tidak-berkerumun-di-perlintasan-keretqa-api

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved