Breaking News:

News Video Sripo

Saking Merasa Memiliki, Gelandang Bertahan SFC M Rifaldi Merumputi Lapangan Tempatnya Biasa Berlatih

Gelandang bertahan Sriwijaya FC, M Rifaldi mendaki Gunung Sipondulung Sidoan, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Mautong, Provinsi Sulawesi Tengah, S

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Saking Merasa Memiliki, Gelandang Bertahan Sriwijaya FC M Rifaldi rutin merumputi Lapangan tempatnya biasa berlatih sepakbola di samping rumahnya Ogotumubu kawasan Tomimi, Kabupaten Parigi Mautong, Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Ini lagi parasan (potong rumput) di lapangan biasa tempat saya latihan sepak bola," ungkap M Rifaldi kepada Sripoku.com.

Menurutnya, meski lapangan ini merupakan fasilitas umum milik pemerintah, namun karena sudah merasa memiliki dan berada dekat rumah, Faldi pun rutin membersihkan rumputnya.

Rekor Buruk dari Hancurnya Liverpool di Tangan Manchester City

"Pembersihannya setiap tiga minggu dibersihkan lagi. Kadang saya sendiri, kadang berdua sama teman. Ini lapangan milik pemerintah cuma dekat rumah. Gak enak rumputnya tebal. Letaknya 30 meter dari rumah. Pagi habiskan  parasan (potong rumput), sore nanti bisa latihan bola lagi di lapangan ini," kata pemain nomor punggung 8.

Apalagi saat pembersihan kali ini, ia juga harus menertibkan ada pasir di pinggir di lapangan yang digunakan truk muatan pasir. 

"Iya ini lagi urus ada pasir yang diangkut truk. Tahulah sekarang musim hujan, tanahnya turun bisa becek," kata Faldi yang hobil mancing ikan di laut.

Tak hanya latihan di lapangan sepak bola, Rifaldi juga mensyukuri bisa latihan di pesisir pantai Ogotumubu dekat rumahnya untuk memaksimalkan latihan mandiri.

"Kelebihan latihannya maksimal karena berat sprint di pasir dan enaknya selesai latihan lansung mandi laut berenang," katanya.

Pesepakbola yang baru-baru ini punya pengalaman pertama kali mendaki gunung mengaku kerap melakukan latihan mandiri di pantai ini 2 hingga 3 dalam seminggu.

Instagram Nikita Mirzani Dihack, Bebuyutan Baim Wong Ngegas Bikin Perhitungan: Gue Tau Pelakunya!

"Seminggu 2 sampai 3 kali di pantai," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved