PSBB Dan Kepentingan Ekonomi

Normal Baru, PSBB Dan Kepentingan Ekonomi

Para peneliti dan ahli kesehatan memprediksi pandemi virus corona akan berakhir pada ta­hun 2021 sampai ditemukannya vaksin

ist
Amidi SE 

Oleh. Amidi SE

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pengamat Ekonomi Sumatera Selatan

Para peneliti dan ahli kesehatan memprediksi pandemi virus corona akan berakhir pada ta­hun 2021 sampai ditemukannya vaksin bahkan berdasarkan informasi yang berkembang bah­­wa Badan Kesahatan Dunia (WHO) memprediksi virus corona akan berlangsung relatif la­ma.

Sehingga, ada yang menjendralisir bahwa kita hidup akan berdampingan dengan pe­nya­kit yang satu ini.

Dengan hadirnya penyakit ini, kini tatanan kehidupan berbangsa, dan beragama yang sudah ter­bentuk selama ini telah terusik.

Masyarakat negeri ini yang terkenal ramah dan mudah ber­ga­ul menjadi luntur.

Kini masyarakat harus menjaga jarak (physical distancing), tidak boleh ber­salaman, dan dilarang berkumpul (bersosial).

Kemudian masyarakat juga dihimbau harus memakai masker, sering mencuci tangan, mem­bi­a­­sa­kan pola hidup bersih dan agar bekerja dan beribadah dari rumah.

Pemerintah, swasta dan media massa terus melakukan himbauan, bujukan moral (moral suasion) agar masya­ra­kat men­jalankan langkah-langkah tersebut.

Untuk lebih memacu kesadaran masyarakat agar benar-benar mengindahkan himbauan peme­rin­tah tersebut, pemerintah melalui tim gugus tugas covid-19 terus gencar memberi informasi dan himbauan termasuk mengedukasi publik dengan menambah satu (1) personil, dr. Reisa Bro­to Asmoro seorang dokter yang cantik dan energik.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved