PPDB online DKI Jakarta 2020, Masih Ada  Umur 20 Tahun Masuk SMA

Kekisruhan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online DKI Jakarta 2020 Jalur Zonasi bukan tanpa alasan.

dok/diknas DKI
Zonasi PPDB DKI 

SRIPOKU.COM – Kekisruhan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online DKI Jakarta 2020 Jalur Zonasi bukan tanpa alasan.

Seperti dikutip dari KONTAN.CO.ID ditemukan calon siswa berumur hampir dewasa yang masuk jenjang sekolah menengah atas (SMA) di DKI Jakarta bukan isapan jempol.

Hal ini terlihat dari hasil Proses  PPDB setidaknya ada 176 siswa baru yang diterima masuk SMA lewat PPDB online Jakarta jalur zonasi berumur 18 tahun -20 tahun

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengumumkan hasil pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online DKI Jakarta 2020 Jalur Zonasi yang berlangsung pada pekan lalu.

PPDB online DKI Jakarta 2020 ini memang sempat heboh dan menuai kontroversi karena menggunakan batasan umur yang lebih tua sebagai prioritas siswa yang diterima.

Proses seleksi berdasarkan umur di PPDB online DKI Jakarta 2020 ini sempat mendapatkan protes keras dari para orang tua yang anak-anaknya tersingkir lantaran umurnya masih muda.

Berikut adalah hasil PPDB online DKI Jakarta 2020 jalur zonasi bagi jenjang SMP dan SMA per 27 Juni 2020!⁣

Jalur zonasi ini diperuntukkan bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang memilih sekolah di Jakarta dengan berdasarkan zona sekolah sesuai dengan domisilinya.⁣

Berdasarkan rekapitulasi PPDB online DKI Jakarta 2020 jalur zonasi hingga Sabtu 27 Juni 2020, dari jumlah siswa yang mendaftar, usia siswa yang diterima berdasarkan kriteria umur sebagai berikut.

- Umur 14 -15 tahun 870 orang atau setara dengan 2,8% dari total siswa yang diterima pada jalur zonasi

- Umur 13 tahun sebanyak 9.183 orang atau setara dengan 29% dari total siswa yang diterima pada jalur zonasi

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved