Berita Musirawas

Persiapan Hadapi New Normal, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Tinjau Kesiapan Pelayanan Puskesmas

Senin (29/6/2020), H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Muara Lakitan Kecamatan

Dok Diskominfo Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan, Senin (29/6/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Menghadapi new normal, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengecek kesiapan tempat-tempat pelayanan kesehatan masyarakat seperti Puskesmas.
Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan tempat-tempat pelayanan kesehatan tersebut sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, baik kesiapan dari personel maupun dari sarana prasarana yang diperlukan.
Seperti dilakukan, Senin (29/6/2020), H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan. 
Di sela kunjungannya, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dibantu aparat sebagai garda terdepan kesehatan yang telah berjuang dan sabar menghadapi Pandemi Covid-19 sehingga saat ini Kabupaten Musi Rawas sudah masuk dalam zona hijau. 
"Insya Allah kalau kita terus disiplin, semoga covid cepat segera tuntas, untuk diri sendiri dan masyarakat dan saling mengingatkan sesama untuk saling menjaga kesehatan," ujarnya.
Dikatakan, dia  memprioritaskan mengunjungi Puskesmas untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan yang ada dan kesiapan petugas kesehatan dalam menghadapi new normal.
Terutama dalam pelayanan serta menerapkan protokol kesehatan yang baru seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. 
Dalam kesempatan itu, bupati juga terus mensosialisasikan new normal kepada masyarakat.
Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved