Berita OKI

Kerjasama Korban dan Polisi di Kayuagung Berhasil Tangkap Pencuri Motor, Begini Ceritanya

Korban Robi Cahyadi (38) cukup terkejut melihat sepeda motor miliknya yang tengah terparkir di halaman SDN 01/02 Kampung V, Desa Serigeni Baru

SRIPOKU.COM / Nando
Dedi Irawan (26) dan Rustam Efendi (30) berhasil diamankan di Mapolsek Kayuagung, Selasa (30/6/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Korban Robi Cahyadi (38) cukup terkejut melihat sepeda motor miliknya yang tengah terparkir di halaman SDN 01/02 Kampung V, Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir hilang.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Kayuagung, AKP Tarmizi membenarkan kejadian, Selasa (29/6/2020) sekira pukul 01.30 dinihari tersebut.

"Iya benar kemarin malam ada pencurian sepeda motor matic, dengan cara merusak kunci kontak yang terparkir di halaman sekolah tersebut," ucapnya, Selasa (30/6/2020) siang.

Pamer Foto Lawas Semasa Kecil, Ternyata Begini Kelakuan dari Anak Maia Estianty, Tingkahnya Disorot!

 

Susi Pudjiastuti Kaget Jawaban Hotman Paris yang Ngaku Kebal Puluhan Tahun, Ditanya Takut Istri!

Dijelaskannya, dengan keadaan panik korban tetap berusaha mencari sepeda motornya namun tidak membuahkan hasil.

"Setelah kehabisan cara mencari keberadaan motornya, ketika itu juga korban menelpon anggota piket Reskim Polsek Kayuagung agar segera mendapatkan bantuan," jelasnya.

Cerita Korban Kebakaran di Muaraenim, Tersisa Hanya Baju di Badan, tak Sempat Selamatkan Harta Benda

 

Kronologi Seorang Sopir Gelapkan Barang Milik Perusahaan di Muba, Gagal Lewati Pos Penjagaan

Kemudian anggota polsek Kayuagung segera mendatangi tempat kejadian perkara, namun di tengah perjalanan korban memberi informasi keberadaan pelaku pencurian.

"Saat hendak sampai ke lokasi, anggota AIPTU Suparman saat itu bersama Kanit Reskrim IPDA Nuryadi ditelpon korban, dan memberitahu kalau melihat sepeda motornya melintas, dikendarai oleh pelaku ke arah Kayuagung dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

Masih kata AKP Tarmizi, saat itu juga korban melakukan pengejaran, sedangkan anggota polisi menghadang di Jalan Kelurahan Sukadana, dan berhasil ditangkap.

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Dari BMKG 1 Juli 2020: Beberapa Wilayah Ini Hujan Lebat Disertai Petir

 

Ramalan Lengkap 12 Zodiak Cinta 1 Juli 2020: Libra Sudah Waktunya Melunakkan Sikapmu

"Pelaku yang mengetahui dikejar oleh korban, menambah kecepatan dan saat memasuki kawasan Sukadana, pelaku kaget telah dihadang polisi sehingga terjatuh,"

"Setelah pelaku tersungkur polisi dengan mudah mengamankan Dedi Irawan (26), sedangkan salah satu teman pelaku yakni Rustam Efendi (30) ditangkap di kediamannya di Desa Serigeni Lama Kayuagung OKI," ujar Kapolsek.

Kedua pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor matic hasil curian, dan satu buah obeng yang dibawa pelaku telah diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

"Sementara satu tersangka lainnya berinisial H masih buron, dan terus dilakukan pengejaran," tutupnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved