Kronologi Seorang Sopir Gelapkan Barang Milik Perusahaan di Muba, Gagal Lewati Pos Penjagaan

Seorang sopir truk diamankan Polsek Sekayu lantaran diduga sudah menggelapkan barang milik perusahaan

handout
Seorang sopir truk diamankan Polsek Sekayu lantaran diduga sudah menggelapkan barang milik perusahaan 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Seorang sopir truk diamankan Polsek Sekayu lantaran diduga sudah menggelapkan barang milik perusahaan yang seharusnya ia antarkan.

Diduga, tersangka sudah melakukan pencurian atau penggelapan 1 buah ballvalve dan 8 buah kayu palet (alas untuk pengaman barang) dengan ukuran 1m x 80 cm.

Warga Kecamatan Talang Ubi Barat, Kabupaten Muba itu melakukan aksinya pada Sabtu (27/6/2020) pagi.

Kabar Duka Dari PKS: Pendiri Partai Meninggal Dunia. Ini Biografi Singkatnya

"Aksinya ini dilakukan tersangka sendiri, tersangka saat itu baru selesai mengantarkan barang ke dalam perusahaan.

Namun setelah selesai dan hendak pulang, di pos pemeriksaan tersangka ini menyisipkan barang untuk dijualnya," ujar Kapolsek Sekayu, Iptu Ade Nurdin SH, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan, ketika berada di gudang perusahaan, tersangka yang ditugaskan pihak peusahaannya mengatar barang diduga tidak menyerahkan seluruh barang ke perusahaan yang dituju.

Dengan santainya, tersangka yang selesai menurunkan barang langsung meminta kepada petugas jaga gudang untuk tanda tangan terima barang, tanpa melakukan penghitungan atau pengecekan barang.

Penjaga gudang pun menandatagani surat tanda terima barang tersebut.

"Lalu tersangka pergi meninggalkan gudang, ketika kendaraan tersangka akan keluar areal lokasi petugas pos jaga memeriksa kendaraan tersangka dan ditemukan milik perusahaan.

Sehingga kita dari Polsek Sekayu yang telah dihubungi langsung datang dan membawanya ke Mapolsek untuk diproses secara hukum," ujarnya.

UPDATE 30 Juni, Total Ada 2.049 Covid-19, Sumsel Tempati Posisi 11 Corona di Indonesia

Akibat perbuatan tersangka, perusahaan dirugikan materi ditaksir sebesar Rp10.000.000,- Karena itu dia didakwa melanggar dalam Pasal 362 Jo pasal 372 KUHPidana.

Selain itu, Polsek Sekayu juga mengamankan 1 unit kendaran truck ps125 warna hitam dengan nopol BG 8509 B, 2 lembar surat talisit atau bukti pengiriman barang," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved