Breaking News:

Advertorial

PTBA Pasang Puluhan Spanduk dan X Banner Berisi Imbauan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

PT Bukit Asam Tbk pasang puluhan spanduk dan X Banner untuk cegah penyebaran covid-19 disekitar wilayah operasional perusahaan.

Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Humas PTBA
Spanduk sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dipasang PTBA di lokasi jongging track Tanjung Enim Muaraenim 

SRIPOKU.COM, OM,MUARAENIM- PT Bukit Asam Tbk pasang puluhan spanduk dan X Banner untuk cegah penyebaran covid -19 disekitar wilayah operasional perusahaan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekper PTBA, Apollonius Andwie C kepada Tribunsumsel.com,Minggu,(28/6/2020).

" Kita hingga saat ini masih gencar-gencarnya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penularan covid-19 sekitar wilayah kerja perusahaan,dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona saat ini,"katanya.

Dijelaskannya sebagamana yang telah kita ketahui bahwa saat ini tercatat ada 15 kasus covid-19 di kecamatan Lawang Kidul per 28 juni 2020.

" Berdasarkan informasi dari tim gugus tugas ada 15 kasus positif covid-19 di kecamatan Lawang Kidul,dimana 2 kasus telah sembuh, 1 kasus meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan, dan lawang kidul meningkat statusnya menjadi zona kuning seperti yang diinformasikan oleh tim gugus tugas kabupaten Muaraenim, dengan angka tersebut sudah tentu kitapun harus meningkatkan upaya-upaya pencegahan agar virus ini tidak semakin bertambah,"katanya.

Ditambahkan Senior Manager HCS PTBA,Yudhya Santyawan untuk pencegahan saat ini pihaknya telah memasang puluhan spanduk yang bertuliskan terkait upaya-upaya pencegahan tersebut.

" Baik itu berupa himbauan-himbauan terkait pencegahan dan penanganan covid-19,karena ini tidak bisa dianggap remeh, semua harus bergerak cepat untuk upaya-upaya antisipasi maupun penangananyanya,"katanya.

Dijelaskannya, himbauan-himbauan tersebut telah disebar oleh pihaknya untuk dipasang dibeberapa fasilitas umum.

GAJAH Liar yang Menewaskan Warga di Muratara, Dilepaskan di Hutan Harapan Jambi, Ini Penampakannya!

UPDATE 28 Juni, Kasus Covid-19 di Sumsel Tembus 2.000, Sembuh 954, Meninggal 81 Orang

Motif Pelaku Serang Mapolres OKI Diduga Masih Sakit Hati dengan Polisi Karena Pernah Ditangkap

Spanduk Sosialisasi Pencegahan Covid-19 yang dipasang PTBA di lokasi Jogging Track Tanjung Enim Muaraenim.
Spanduk Sosialisasi Pencegahan Covid-19 yang dipasang PTBA di lokasi Jogging Track Tanjung Enim Muaraenim. (SRIPOKU.COM/Humas PTBA)

" Seperti masjid,Pasar dan area umum yang mudah terlihat oleh masyarakat, hari ini juga rencananya akan dipasang X banner ke semua pintu masuk kantor baik di perkantoran maupun di tambang dengan total sekitar total 78 buah, dan yang masang ke masjid-masjid tidak cuma pasang spanduk saja, tapi juga memberi edukasi penerapan protokol kesehatan ke pengurus maupun jamaah masjid,"jelasnya.

Ia juga mengatakan hingga saat ini pihaknya belum membuka sejumlah fasilitas sosial.

" Seperti minizoo maupun fasilitas olahraga, serta menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja, dan harapannya semoga kita semua terhindar dari covid-19,dan wabah ini segera berakhir,"harapnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu dan patuh pada anjuran yang telah diberikan dengan menjalankan protokol kesehatan dalan kehidupan sehari-hari.

" Yang terpenting harus jaga jarak, keluar rumah seperlunya apabila memang perlu, rajin mencuci tangan dan yang terpenting jangan lupa pakai masker, dan jika memang tidak ada keperluan mendesak stay at home lebih baik,"himbaunya.

Ditambahkannya bahwa penekanan Kerjasama dari berbagai pemangku kepentingan baik dari PTBA, Pemda, dan seluruh Komponen masyarakat juga perlu ditingkatkan untuk dapat menanggulangi dengan efektif dan cepat penyebaran covid19.

" kita yakin dengan Kerjasama pandemi dapat segera kita atasi dan berhenti,"pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved