Breaking News:

Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan : Shin Tae-yong Dipastikan Tetap Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, bahkan mengancam Shin Tae-yong bisa dipecat dari jabatan pelatih timnas Indonesia

Media PSSI
Shin Tae-yong Terkejut dengan Performa Timnas Indonesia U 19 

SRIPOKU.COM - Shin Tae-yong dipastikan akan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia di semua level umur menyusul pertemuan secara virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan dalam sesi jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020) malam.

Memang dalam beberapa hari terakhir, nama Shin Tae-yong terus menjadi bahan perbincangan publik karena pernyataan kontroversialnya kepada media Korea Selatan.

Ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, bahkan mengancam Shin Tae-yong bisa dipecat dari jabatan pelatih timnas Indonesia jika tidak segera kembali ke Tanah Air.

Liverpool Boleh Juarai Segalanya, tapi Satu Aspek Ini Manchester United Pemenangnya

Babak I Liga Italia - Meski Lawan 10 Pemain, Juventus Masih Mandul

Polemik Berakhir, Shin Tae-yong Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Gelar TC di Indonesia

Mochamad Iriawan mempertegas bahwa Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih timnas Indonesia setelah polemik karena terlibat friksi dengan PSSI dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dalam perbincangan secara virtual dengan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong tetap punya komitmen melatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang ditugaskan PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia di semua level umur.

"Pada akhir pembicaraan dengan Shin Tae-yong, beliau tetap memegang komitmen melatih timnas, baik U-19, U-23, dan senior karena awalnya kontrak beliau memang demikian," kata pria berusia 58 tahun kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Artinya beliau akan tetap melatih. Kami bicara secara kekeluargaan: 'Kamu umur 52 tahun, saya 58 tahun, berarti kamu adik saya'," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020).
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

Shin Tae-yong sendiri bersama empat staf pelatih timnas Indonesia memilih untuk meninggalkan Indonesia sejak 3 April 2020.

Keputusan Shin Tae-yong dkk memilih pulang ke Korea Selatan karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang terus meningkat.

Empat staf pelatih timnas Indonesia yang dimaksud adalah Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee.

Sampai sekarang Shin dan para koleganya masih berada di Korea Selatan. 

Meskipun berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap memantau pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia yang sudah berlangsung sejak 14 Mei.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved