Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool Boleh Juarai Segalanya, tapi Satu Aspek Ini Manchester United Pemenangnya

Terlebih, The Reds tak hanya menjadi juara di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth II itu, tapi juga menjuarai berbagai aspek lainnya

TWITTER @LFC
Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. 

SRIPOKU.COM - Liverpool boleh saja menjuarai Liga Inggris dan beragam aspek lainnya di negara tersebut, tetapi mereka kalah dalam satu hal dari Manchester United.

Liverpool resmi menyegel gelar juara Liga Inggris setelah Manchester City ditaklukkan Chelsea dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Gelar tersebut semakin mengukuhkan Liverpool sebagai salah satu klub terbaik di Inggris.

Terlebih, The Reds tak hanya menjadi juara di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth II itu, tapi juga menjuarai berbagai aspek lainnya di mata warga Inggris.

Babak I Liga Italia - Meski Lawan 10 Pemain, Juventus Masih Mandul

Liverpool Berpeluang Patahkan Rekor Manchester City Hal Ini Yang Bisa Menghambat

Jadi Juara Liga Inggris Dua Pemain Liverpool Ini Ukir Rekor Baru

 

Hal tersebut terbukti dari laporan lembaga riset berbasis London, YouGov, yang dipublikasikan pada Jumat (19/6/2020), tepat satu minggu sebelum Liverpool menjadi juara Liga Inggris.

Riset tersebut memungkinkan klub-klub Liga Inggris berada dalam daftar peringkat yang didasarkan pada metrik alternatif.

Berdasarkan empat metrik alternatif atau komponen yang digunakan dalam riset tersebut, Liverpool hampir selalu berada di posisi pertama.

Riset yang melibatkan lebih dari 2000 orang ini menunjukkan bahwa Juergen Klopp menjadi yang terbaik di tiga metrik, yaitu kualitas permainan, pemain dan staf, serta manajemen.

Peringkat tim berdasarkan kualitas permainan hampir menyerupai klasemen Liga Inggris dengan Liverpool berada di posisi puncak dan Manchester City berada di bawahnya.

Begitu juga soal klub dengan pemain dan pelatih yang paling disukai warga Inggris, sekali lagi Liverpool berada di atas klub lainnya.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved