Kebakaran di Karya Jaya Palembang

Tersisa Cuma Baju di Badan, Penyebab Musibah Kebakaran Diduga dari Lokasi Penimbunan Minyak

Diduga berasal dari drum minyak yang meledak di salah satu rumah warga, akibatnya 9 rumah di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Ibul

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL Rayhan
Korban kebakaran, Yunani saat melihat rumah yang ditempatinya hangus tak bersisa dilalap api 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Diduga berasal dari drum minyak yang meledak di salah satu rumah warga, akibatnya 9 rumah di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Ibul, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir ludes terbakar, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 07.06.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penggalungan Bencana Kota Palembang, Dicki Lengardi Tatung mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan 9 mobil pemadam kebakaran dari Kota Palembang dan dua dari OI turun untuk memadamkan kebakaran yang terjadi.

"Kita mendapatkan kabar pukul 8.30 dan langsung menuju lokasi kebakaran dengan 9 unit mobil kebakaran dan dibantu mobil pemadam kebakaran dari OI," ungkapnya disela-sela lokasi kebakaran.

ia mengatakan, informasi yang didapatkan dari masyarakat bahwa api berasal dari salah satu rumah yang diduga menyimpan minyak.

"Ada satu rumah diduga yang menyimpan minyak, meledak dan seketika membakar rumah yang ada di sekitarnya," katanya.

Sedangkan, warga sekitar, Yunani (20) ketika ditemui di TKP (tempat kejadian perkara), mengatakan pada saat kejadian ia mendengar suara dentuman yang begitu besar dari lokasi kejadian.

"Awalnya saya mendengar dentuman besar pak dari lokasi kejadian," ungkapnya masih terlihat panik karena kejadian tersebut

"Lalu, saya langsung memanggil suami saya dan meminta menyelamatkan tiga orang anak yang berada di dalam rumah, setelah itu saya melihat rumah saya sudah hangus terbakar dan kami hanya bisa menyelamatkan baju yang di pakai dibadan dan satu unit motor," ungkapnya.

Ia berharap dari kejadian ini pemerintah dapat sedikit membantu meringankan beban nya dan warga sekitar.

"Yang tersisa hanya baju dan motor selain itu tidak ada lagi, kami berharap supaya pemerintah dapat membantu meringankan beban kami dengan sedikit memberikan bantuan," bebernya.

Video: Kebakaran di Karya Jaya Palembang, Sembilan Rumah Warga Ludes Terbakar

ARUS Lalulintas Kertapati-Indralaya Macet, Dampak Musibah Kebakaran di Karya Jaya Palembang

WARGA Sempat Dengar 3 Kali Suara Ledakan Keras, Berasal dari Rumah yang Menyimpan Minyak

BREAKING NEWS : Kebakaran di Karya Jaya Palembang, Sembilan Rumah Warga Ludes Terbakar

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved