Kebakaran di Karya Jaya Palembang

WARGA Sempat Dengar 3 Kali Suara Ledakan Keras, Berasal dari Rumah yang Menyimpan Minyak

Sempat dikira bahwa itu merupakan ledakan dari ban mobil yang biasa melewati jalan ini, Yunani pun terkejut ketika keluar api sudah membesar

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL Rayhan
Korban kebakaran, Yunani saat melihat rumah yang ditempatinya hangus tak bersisa dilalap api 

Laporan wartawan Sripoku.om, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebakaran yang menghanguskan 9 unit rumah yang berada di Karya Jaya, Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Ogan Ilir menyisakan kesedihan yang mendalam bagi korban.

Salah satu korban yang rumahnya hangus tak bersisa yakni Yunani (25).

Ibu tiga anak ini menyaksikan sendiri awal mula terjadinya kebakaran yang menghanguskan sembilan unit rumah di pagi hari ini.

Dari penuturannya, Yunani pagi itu sedang memasak sayur untuk sarapan anak dan suaminya. Sekira pukul 08.30 WIB saat dirinya sedang memasak ia mendengar adanya suara ledakan.

Sempat dikira bahwa itu merupakan ledakan dari ban mobil yang biasa melewati jalan ini, Yunani pun terkejut ketika keluar api sudah membesar dari salah satu rumah warga.

"Aku lagi masak, terus terdengar ledakan. Aku pikir ledakan ban mobil pas keluar ternyata api sudah besar dari salah satu rumah warga, itu rumah menyimpan minyak," kata Yunani.

Dikatakannya, api begitu cepat menyambar rumah lainnya karena pada saat itu angin kencang juga melanda.

Ledakan pun tak hanya sekali melainkan beberapa kali ledakan yang terdengar oleh Yunani.

"Lebih sekali aku dengar, mungkin sampai tiga kali, nyambar dengan cepat api itu. Aku dak bisa nyelamatkan apa-apa lagi cuma motor sama baju dibadan yang bisa aku selamatkan," kata Yunani menjelaskan dengan muka sedih.

Akibat kejadian kebakaran ini, setidaknya sembilan rumah hangus dilalap api. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh bantuan dari PBK dan warga sekitar.

BREAKING NEWS : Kebakaran di Karya Jaya Palembang, Sembilan Rumah Warga Ludes Terbakar

Sembilan unit rumah kayu yang berada di Karya Jaya, perbatasan Palemban-Ogan Ilir Sumsel, Rabu (24/6/2020) pagi hangus dilalap api.
Sembilan unit rumah kayu yang berada di Karya Jaya, perbatasan Palemban-Ogan Ilir Sumsel, Rabu (24/6/2020) pagi hangus dilalap api. (SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL Rayhan)
Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved