Gojek Rumahkan 430 Karyawan, Empat Layanan Dihentikan

Di tengah kontroversial masalah tenaga kerja asing ke Indonesia, justru ratusan tenaga kerja Indonesia di Gojek di-PHK.

kompas.com
ILUSTRASI. Petugas go clean membersihkan lantai masjid saat kampanye 'Cari Kebaikan' di Masjid Salman ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). Kampanye yang diinisiasi Gojek tersebut dilakukan untuk memberikan pelayan gratis kepada mitra Gojek serta memberikan l 

SRIPOKU.COM - Di tengah kontroversial masalah tenaga kerja asing ke Indonesia, justru ratusan tenaga kerja Indonesia di Gojek di-PHK oleh pihak  pengelola.  

Keabsahan Pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Gojek diwartakan KONTAN.CO.ID sebagai akibat pandemi virus corona yang semakin meluas.

Bahkan, start up yang sudah menyandang status decacron, Gojek pun melakukan PHK.

Gojek Indonesia PHK terhadap 430 karyawannya akibat pandemi Covid-19.

PHK Gojek ini juga berhubungan dengan dihentikannya sejumlah layanan non-inti yang terdampak pandemi Covid-19, yakni layanan GoLife meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi.

Adapun PHK Gojek terhadap 430 karyawan tersebut, sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival.

PHK Gojek tersebut sama dengan 9% dari total karyawan.

Berdasarkan keterangan manajemen, kedua bisnis itu membutuhkan interaksi jarak dekat, dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemi Covid-19.

Aplikasi GoLife sendiri dapat digunakan hingga 27 Juli 2020.

Gojek Kembangkan Tombol Darurat Pasca Kasus Ruslan Sani, Berikut Ini Cara Klaim Asuransi Gojek
ilustrasi-Gojek Kembangkan Tombol Darurat Pasca Kasus Ruslan Sani, Berikut Ini Cara Klaim Asuransi Gojek (Istimewa)

"Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak," tulis keterangan Gojek, Rabu (24/6/2020).

Halaman
12
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved