Berita Olahraga

Venue-venue di JSC Mulai Disemprot Disinfektan Jelang Dibukanya Kembali Kegiatan Olahraga

Pengelolah Jakabaring Sport Centre (JSC), gencar melakukan penyemprotan dan menerapkan protokol kesehatan di venue-venue yang ada.

SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Pengelolah Jakabaring Sport City gencar melakukan menyemprot dengan disinfektan dan memasang tanda jarak tempat duduk menerapkan protokol kesehatan, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pengelolah Jakabaring Sport Centre (JSC), gencar melakukan penyemprotan dan menerapkan protokol kesehatan di venue-venue yang ada.

"Ada 6 orang petugas yang melakukan penyemprotan venue, mereka telah melakukan dari hari Sabtu (20/6/2020) kemarin," ungkap Direktur Marketing JSC Bambang Supriyanto, Selasa (23/6/2020).

Menurut Bambang, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pada venue-venue JSC oleh team JSC yang telah mendapatkan pelatihan dari team Kesling (kesehatan lingkungan) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Ada yang Sudah Berumur Setengah Abad, 6 Artis Ini Masih Betah Jomblo Padahal Idaman Para Pria

 

Kasatlantas AKBP Yusantiyo Sandhi Pimpin Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di 20 Ilir D IV RT 19 A

"Dan pemberian signed (tanda jarak tempat duduk) pada tribune penonton," ujarnya.

Dijelaskannya, beberapa venue mulai dilakukan sterilisasi terutama pada venue-veue yang produktif (venue yang sering dipakai kegiatan) diantaranya adalah GOR Dempo, GOR Ranau, Atletik venue dan tennis.

Sebelumnya Bambang menjelaskan seiring dengan berakhirnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Palembang, dan mengikuti Surat Edaran Kemenpora Tanggal 11 Juni terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan, kini Pengelolah JSC Jakabaring Sport City mempersiapan dibuka kembali penggunaannya.

Tidak Perlu Dua Kali Swab Negatif, Berikut Kriteria Terbaru Sembuh Covid-19 yang Dikeluarkan WHO

 

Bangun Rumah Rp 25 Miliar, Ustaz Solmed Miliki Hunian Mewah, Ada Kafe Pribadi, Begini Penampakannya!

"Tanggal 11 Juni ada Surat Edaran Kemenpora terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan. Saat ini lagi persiapan. Karena syaratnya seluruh venue harus disemprot disinfektan. Terutama tribun, tempat ruang ganti pemain, ruang tunggu pemain. Ini lagi persiapan," kata Bambang Supriyanto.

Bambang mengatakan telah membuka kawasan fasilitas area olahraga Jakabaring Sport City (JSC) untuk umum sebagai salah satu bentuk masa transisi PSBB menuju new normal.

Pembukaan kawasan olahraga tersebut tentu dibarengi dengan peraturan-peraturan baru seperti pengunjung wajib cuci tangan, menggunakan masker, dan aturan protokol kesehatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved