Breaking News:

Berita Palembang

Kasatlantas AKBP Yusantiyo Sandhi Pimpin Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di 20 Ilir D IV RT 19 A

Kegiatan kampung tangkal Covid 19 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dan penjabaran dari program kerja Kapolda Sumsel

Humas Polda Sumsel
Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Palembang yang dipimpin oleh Kasatlantas AKBP. Yusantiyo Sandhi SH di 20 Ilir D IV RT 19 A Kecamatan IT I Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Palembang yang dipimpin oleh Kasatlantas AKBP. Yusantiyo Sandhi SH di 20 Ilir D IV RT 19 A Kecamatan IT I Palembang.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsektabes IT I Kompol Deni Triana S.I.K, Danramil 418-06 Kamboja Kapten Inf. Fariq A, Camat IT I Drs Esman Faridy, S.Sos, Lurah 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Masnun, SE.,M.Si, Bhabinkabtibmas Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Bripka Zulkifli SH, M.Si, Babinsa Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Sertu Roedy Ilham serta Ketua RT.19 R.M. Ismail dan Mahasiswa KKN UIN Palembang.

Kegiatan kampung tangkal Covid 19 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dan penjabaran dari program kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr. Eko Indra Heri S, M.M, yang ditindak lanjuti oleh Kapolsektabes IT I.Kompol Deni Triana S.I.K, serta dilaksanakan oleh anggota Bhabinkabtibmas Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Bripka Zulkifli SH, M.Si, dan di bantu oleh Babinsa Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Sertu Roedy Ilham.

Pendirian Kampung Tangkal Covid-19 ini bertujuan untuk menanggulangi dampak dari Virus Covid-19 serta untuk Ketahanan Pangan dengan membuat kolam ikan diantaranya kolam ikan lele,mujair dan nila serta beraneka ragam sayuran Hidroponik, antara lain ada sawi,bayam merah serta Beraneka ragam sayuran lainya seperti cabe,tomat dan lain sebagainya. Selain itu juga di adakan kegiatan posyandu dari Ibu PKK Kelurahan 20 Ilir D IV serta ada juga kegiatan Pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Talang Ratu kemudian di adakannya les Sempoa dan TPA bagi anak-anak sekitar.

Kegiatan-kegiatan bernilai positif seperti ini diharapkan selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 juga sebagai penyemangat masyarakat untuk selalu berpikir positif dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah agar dapat menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Palembang.(Rilis Humas Polda Sumsel)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved