Breaking News:

Berita Musirawas

Cegah Karhutlah, Forkopimda Musirawas Gelar Rakor Bersama Via Vidcon

Rakor pencegahan karhutlah bersama Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya via Video Conference (Vidcon) yang digelar di Ruang Pesat Gatra Mapolres Musi

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Unsur Forkopimda Kabupaten Musirawas menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama melalui vidcon, membahas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, digelar di Mapolres Musirawas, Rabu (17/6/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musirawas mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama, membahas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/6/2020).
Rakor pencegahan karhutlah bersama Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya via Video Conference (Vidcon) yang digelar di Ruang Pesat Gatra Mapolres Musirawas.
Hadir pada rakor tersebut Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Pabung Kodim 0406 MLM Mayor Czi Ayub dan unsur forkopimda lainnya.
Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengatakan, pihaknya bersama unsur forkopimda Kabupaten Musiawas mengikuti rakor, guna mencegah terjadinya karhutlah diwilayah Kabupaten Musirawas.
Melalui rakor tersebut sapat diketahui dimana titik hutan dan lahan di Musirawas sehingga dapat diambil tindakan pencegahan terhadap karhutlah.
"Seperti kita ketahui, wilayah Musirawas ini sebagian besarnya masih ada hutan dan lahan.
Melalui rakor ini pastinya kita ingin menyamakan persepsi dan pembahasan tentang cara mengatasi apabila terjadinya karhutlah," katanya.
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mendukung penuh adanya rakor pembahasan karhutla di wilayah Musirawas tersebut.
"Setidaknya, bisa mencegah terjadinya karhutla di Bumi Lan Serasan Sekentenan, selain itu mohon kerjasamanya baik TNI, Polri dan seluruh  masyarakat di Kabupaten Musirawas untuk sama-sama mencegah karhutlah," katanya.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved