Breaking News:

Berita Musirawas

Panti Asuhan dan Panti Jompo Serta Pendeta Terima Bantuan dari Pemkab Musirawas

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya di halaman Pemkab

SRIPOKU.COM/AHMAD Farozie
Panti Asuhan, lanti Jompo dan para pendeta mendapat paket bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Musirawas. Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Musirawas Kompol Handoko Sanjaya di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (9/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Panti asuhan, panti jompo dan para pendeta mendapat paket bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Musirawas.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (9/6/2020).

H Hendra Gunawan mengatakan, bantuan sosial ditengah pandemi covid-19 ini tak hanya diberikan kepada masyarakat pra sejahtera saja. Tapi juga diberikan kepada seluruh elemen masyarakat.

"Hari ini bantuan diberikan kepada panti asuhan, panti jompo, pendeta, keluarga dilingkungan ODP, PDP dan positif covid19. Termasuk para pengemudi ojek dan juru parkir juga dapat bantuan," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, bntuan yang disalurkan tersebut bersumber dari stok gudang gugus tugas yang dihimpun dari bantuan-bantuan berbagai pihak, mitra kerja, perusahaan serta sumbangan sodaqoh ASN dilingkungan Pemkab Musi Rawas.

"Dengan semangat gotong-royong, Insya Allah kita semua mampu melewati Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musirawas H Aidil Rusman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut disalurkan ke Panti Asuhan Muara Kasih Kecamatan Selangit dab Panti Jompo Harapan Kita Kecamatan Tugumulyo.

Rincian bantuan yang disalurkan masing-masing mendapatkan 100 kg beras dan paket bahan pangan lainnya, seperti gula minyak sayur dan tepung sebanyak 10 Paket.

Kemudian untuk para pendeta, disalurkan sebanyak 620 Kg beras dan paket bantuan bahan pangan berupa gula, minyak sayur dan tepung sebamyak 62 Paket. Adapun bantuan untuk keluarga sekitar ODP, PDP, dan terkonfirmasi positif covid19 di wilayah Kecamatan Megang Sakti, disalurkan sebanyak 40 KK dan di Kecamatan Jayaloka sebanyak 40 KK.

"Bantuan juga diberikan kepada pengemudi ojek, dan juru parkir sebanyak 26 KK, yang diserahkan melalui PMI Kabupaten Musi Rawas. Total keseluruhan bantuan hari ini berjumlah 1880 Kg beras dan 188 paket bahan pangan," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved