Breaking News:

Tanjungenim Kota Wisata

PTBA Bantu 14 Ventilator Untuk Rumah Sakit di Sumsel

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah Covid 19, PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) terutama mesin ventilator

Editor: Yandi Triansyah
Dokumen PTBA
PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) terutama mesin ventilator untuk beberapa rumah sakit di Sumsel. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah Covid-19, PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) terutama mesin ventilator untuk beberapa rumah sakit di Sumsel.

"Kami hanya menyalurkan, sebab ada juga bantuan tersebut dari kontraktor yakni Huandian (PLTU,red)," ujar GM UPTE PTBA Tbk Suhedi, Rabu (3/6/2020).

Menurut Suhedi yang didampingi Ketua Yakasaba, penyerahan bantuan kepada RSUD dr HM Rabain Muaraenim ini merupakan bagian dari penyerahan bantuan Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam (Yakasaba) kepada Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat dan Yayasan BUMN.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin kepada perwakilan masing-masing penerima bantuan di gedung Kementerian BUMN Jakarta, Kamis 28 Mei 2020 lalu.

Untuk di Provinsi Sumsel, ada beberapa rumah sakit yang menerimanya yakni RSUD Siti Fatimah Palembang, RSUD dr HM Rabain Muaraenim, RSUD Lahat dan RS Bukit Asam Medika (BAM).

Peduli Penanganan Covid-19, PTBA Bantu Alkes dan Mesin Ventilator untuk Rumah Sakit di Sumsel

 

PTBA Fokus Penyelesaian Proyek Pembangunan Sekolah SD dan SMP Bukit Asam

Adapun total bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk Rumah sakit di Sumatera Selatan tersebut adalah Ventilator 14 unit, Face Shield 1.200 pcs, Surgical Mask 10.000 pcs, Coverall With Hood 800 pca, PE Isolation Gown 1.800 pcs, High Risk Isolation Gown 700 pcs, dan Boufant Cap 4.000.

"Bantuan ini merupakan kelanjutan bantuan ke Provinsi untuk antisipasi Covid 19. Untuk tekhnisnya kita serahkan ke tim gugus tugas masing-masing daerah bagimana untuk pembagian dan penempatannya terutama mesin ventilator," ujarnya.

Masih dikatakan Suhedi, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sekaligus garda terakhir dalam penangan para pasien yang terpapar virus Covid -19 serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya di Kabupaten Muaraenim dan Indonesia pada umumnya.

PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan Alat Kesehatan
PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan Alat Kesehatan (Dokumen PTBA)

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH didampingi Sekda Muaraenim H Hasanudin dan Direktur RSUD dr HM Rabain Muaraenim dr Hendriyatno mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian PTBA yang telah membantu peralatan Alkes.

Dan mudah-mudahan dengan bantuan ini akan meningkatkan pelayanan khususnya dibidang Covid 19, serta
diikuti oleh perusahaan lain, karena penanganan Covid 19 ini adalah masalah bersama.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan wabah Covid 19 cepat berlalu," harapnya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved