Breaking News:

Tanjungenim Kota Wisata

PTBA Fokus Penyelesaian Proyek Pembangunan Sekolah SD dan SMP Bukit Asam

"Bangunannya bisa dibilang sudah selesai, tinggal di cat dan juni ini,insyaallah sudah bisa ditempati untuk kegiatan belajar mengajar

Istimewa/handout
Tampak pekerja proyek Sekolah SD dan SMP Bukit Asam sedang melakukan pekerjaan terkait penyelesaian proyek bangunan SD dan SMP Bukit Asam Tanjung Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-Ditargetkan dalam bulan Juni 2020 ini, Gedung Baru SD dan SMP Bukit Asam Tanjung Enim yang dibangun tak jauh dari kawasan Masjid Jamik Bukit Asam akan selesai dan bisa segera di tempati.

Hal ini diungkapkan oleh SM Pengelolaan Aset,Umum dan Balitas PTBA,Venpri Sagara,Senin,(1/6/2020) kepada Tribunsumsel.com.

"Dilokasi tersebut akan didirikan dua sekolah baru, yang akan dikelolah langsung oleh Bukit Asam Foundation, dua sekolah tersebut adalah SD Bukit Asam dan SMP Bukit Asam dalam satu komplek,dan kita saat ini sedang menyiapkan gedung dan sarana prasarananya,"katanya.

Dikatakan Venpri, sejauh ini progres pembangunan gedung SD dan SMP Bukit Asam tersebut dalam proses finishing.

"Bangunannya bisa dibilang sudah selesai, tinggal di cat dan juni ini,insyaallah sudah bisa ditempati untuk kegiatan belajar mengajar, jika siswa sudah diperbolehkan sekolah,yang pasti bangunan sudah siap,"katanya.

Ia juga menjelaskan, minggu depan pihaknya akan melakukan pembangunan jalan menuju ke sekolah tersebut.

"Gedung baru ini memiliki 20 lokal ruang belajar, 12 lokal untuk SD dan 6 lokal untuk SMP 6, kemudian 2 lokal untuk function hall, 2 lokal ruang guru, 2 lokal ruang manajemen sekolah dan 2 lokal ruang laboratorium," jelasnya.

Selain itu lanjutnya direncanakan pertengahan juni ini, tim dari Diknas akan datang untuk melakukan peninjauan ke sekolah tersebut terkait proses akreditasi sekolah.

" Sistem pembelajarannya menggunakan kurikulum al azhar Cairo, dan untuk bahasa inggris kita bekerjasama dengan Mentari-Cambridge. Sedangkan platform pembelajaran menggunakan google for education, dan siswa-siswi mulai tingkatan tertentu sudah menggunakan chrome tab sebagai sarana pembelajaran, "lanjut Venpri.

Ia juga mengungkapkan bahwa dikawasan tersebut akan dijadikan kawasan pendidikan.

"Dimana di kawasan pendidikan itu selain ada SD, SMP akan dibangun Fasilitas sekolah lainnya yakni Sekolah kejuruan /SMK dan Sekolah Vokasi untuk Program Pendidikan Tinggi,"ungkapnya.

Diharapkan Venpri, dengan adanya dua sekolah tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Muaraenim.

"Dan hal inipun kita persiapkan dalam mendukung program Tanjung Enim menuju Kota Wisata, dan mudah-mudahan nanti dapat menjadi salah satu wisata edukasi yang ada di kabupaten Muaraenim,"katanya.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved