Gubernur Sumsel Herman Deru Gandeng BKPRMI, Forpes dan PMM Sosialisasikan Persiapan New Normal

"Kita tidak boleh sembrono dalam pelaksanaannya nanti, oleh sebab itu diperlukan persiapan untuk menyongsong hal tersebut,”

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru Gandeng BKPRMI, Forpes dan PMM Sosialisasikan Persiapan New Normal 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-New Normal dari kasus Covid-19 di Indonesia, disambut dengan baik oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kini Sumsel tengah mempersiapkan menyongsong berlakunya kebijakan new normal di Provinsi Sumsel, terutama beberapa persiapan pembukaan tempat-tempat ibadah.

Adapun beberapa persiapan pembukaan kembali tempat ibadah dan segera aktif kembali, termasuk juga pondok pesantren yang ada di Provinsi Sumsel.

Maka itulah, untuk mendukung upaya tersebut, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru melibatkan langsung Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Forum Pondok Pesantren Provinsi Sumsel dan PMM.

Herman Deru mengatakan, untuk penerapan kebijakan new normal harus ditata dengan maksimal dan tidak sembarangan dalam mengambil langkah.

Terlebih, persiapan protokol kesehatan di tempat ibadah dan sekolah-sekolah, mengingat tempat tersebut merupakan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Saya sengaja memanggil langsung, bapak-bapak sekalian ini untuk mendiskusikan peran masing-masing didalam kita mempersiapkan untuk menyongsong new normal," ujarnya.

"Kita tidak boleh sembrono dalam pelaksanaannya nanti, oleh sebab itu diperlukan persiapan untuk menyongsong hal tersebut,” ungkapnya saat menerima Ketua Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Ketua Forum Pondok Pesantren Provinsi Sumsel dan Ketua PMM di Ruang Tamu Gubernur (4/6) Kamis Siang.

Dalam kesempatan ini pula Herman Deru mengajak masing-masing ketua lembaga turut andil dalam mensosialisasikan pembukaan kembali masjid dan pondok pesantren ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti, langkah-langkah yang nantinya dapat di terapkan untuk memasuki rumah ibadah pada masa new normal.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved