Besok Pengumuman Kelulusan SMP/MTs di Palembang Via Website Sekolah, Dilarang Konvoi & Coret-coretan

Kelulusan SMP/MTs kelas IX di Palembang, di dalam surat edaran Dinas Pendidikan Palembang nomor 0963/SE/DISDIK/2020, akan diumumkan besok.

SRIPOKU.COM / Zaini
Aktivitas sejumlah guru SMPN 9 diruang TU gedung Sekolah SMPN 9 di Jalan Rudus Sekip Palembang, Rabu (3/5/2029) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kelulusan peserta didik SMP/MTs kelas IX di Palembang, di dalam surat edaran Dinas Pendidikan Palembang nomor 0963/SE/DISDIK/2020, akan diumumkan Jumat (5/6/2020).

Kabid SMP Disdik Palembang, Hasodo Alpian, saat ditemui Tribun di Dinas Pendidikan Palembang mengatakan untuk kelulusan SMP/MTs akan diumumkan secara online melalui website sekolah masing-masing.

"Untuk kelulusan SMP dilaksanakan pada 5 Juni 2020 pukul 18.00, dan akan diumumkan secara online, melalui website sekolah masing-masing.

Diumumkan setelah Maghrib, ini agar tidak ada keramaian," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Segera Bergulir, Pelatih Persebaya Surabaya Malah Kebingungan Untuk Persiapkan Tim

Dia mengatakan, untuk kelulusan tahun ini 100 persen lulus untuk semua siswa SMP/MTs Negeri yang ada di Palembang.

"Ada sekitar 25 ribu total siswa SMP negeri dan swasta yang dinyatakan lulus 100 persen,.

Kami juga berpesan untuk seluruh siswa untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak wajar seperti kumpul kumpul melakukan aksi corat coret, apabila tertangkap akan dikenakan sanksi tidak akan dibagikan ijazah," ujarnya.

Kelulusan di era pandemi Covid-19 ini sangat spesifik dan spesial.

"Dari SD-SMA kan sudah tidak ada Ujian Nasional lagi, jadi nilai diambil dari semester 1-5 (dari kelas VII-IX), kelulusan ini juga tidak dinilai dari ketuntasan kurikulum, seluruh program pembelajaran juga dinilai dari sikap, perilaku, dan ekstrakulikuler," jelasnya.

Lekisrejo Kampung Tangkal Covid -19 OKU, Bakal Jadi Sentra Perkebunan Ubi dan Kolam Ikan

Kepala SMP Negeri 12 Palembang, Mgs Ahmad Fauzi, mengatakan ada sebanyak 260 siswa kelas IX yang lulus.

"Kami juga sudah rapat dengan dewan guru untuk pengumuman melalui website SMPN 12 di www.smpn12plgadiwiyata.sch.id diharapkan agar semua siswa kami yang lulus untuk tidak melakukan aksi coret pakaian," jelasnya.

"Apalagi konvoi kendaraan bermotor dan pakaiannya lebih baik disumbangkan untuk adik kelasnya," katanya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Palembang Fery Aguswijaya pengumuman kelulusan untuk tingkat MTs sama seperti di tingkat SMP.

"Jumlah yang lulus ada 265 siswa, pengumuman kelulusan bisa dilihat di website MTs N 2 Palembang, www.mtsn2-plg.sch.id," katanya.

"Siswa juga bisa langsung mengunduh surat keterangan lulusnya. Terkait persiapan, tidak ada persiapan secara khusus, cuma pengolahan nilai sesuai juknis, kami juga sudah melakukan rapat kelulusan bersama dewan guru melalui online dengan media google meet pada 30 Mei lalu," tutupnya. 

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved