Di Palembang Kembali Ada Aktivitas di Sekolah, Ada yang Sibuk Isi Nilai, Ada Juga yang Gelar Rapat

Mulai hari ini, Rabu (3/6/2020) pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Palembang mulai masuk.

SRIPOKU.COM / Zaini
Aktivitas sejumlah guru SMPN 9 diruang TU gedung Sekolah SMPN 9 di Jalan Rudus Sekip Palembang, Rabu (3/5/2029) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mulai hari ini, Rabu (3/6/2020) pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Palembang mulai masuk atau bekerja kembali seperti biasa ke sekolah.

Seperti di SMP Negeri 9 Palembang yang berada di Jalan Rudus, 20 Ilir D ini para pendidik (guru) dan tenaga kependidikan mulai bekerja seperti biasa setelah libur panjang dan Work from Home (WFH) dikarenakan pandemi Covid-19atau Virus Corona ini.

Mereka terlihat sibuk mengisi nilai dan pekerjaan lainnya yang berkaitan dengan sekolah.

Waktu Sholat Ashar Hari Ini Rabu 3 Juni 2020, Ini Bacaan Niat Sholat Ashar & Tata Cara Sholat Ashar

"Kami mulai aktivitas kembali itu dari Selasa (2/6/2020), aktivitasnya mulai dari rapat, koordinasi persiapan materi sekolah online," kata Kepala SMPN 9 Palembang, Hastia, Rabu (3/6/2020).

"Dan pelayanan administrasi bagi para peserta didik atau wali peserta didik yang meminta surat keterangan atau data transkip nilai," ujarnya.

Tak hanya di SMPN 9 Palembang, SD Negeri 42 Palembang yang terletak di Jalan Ali Gatmir 13 Ilir ini memulai aktivitas kembali.

Terlihat para pendidik dan tenaga kependidikan memulai rapat guna mempersiapkan kebutuhan sekolah.

"Selama pandemi Covid-19 kami sudah dua kali mengadakan rapat untuk mempersiapkan kebutuhan sekolah.

Pertama sosialisasi mengenai Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kedua, rapat persiapan peserta didik apabila nanti masuk sekolah," ujar Kepala SDN 42 Palembang, Ruslina Tampubolon.

Copet Kambuhan Berkeliaran di Pasar 16 Ilir Palembang

"Kebetulan kami menerima DAK berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang menyangkut pendidik, peserta didik dan tenaga kependidikan. DAK tersebut kami terima berupa sarana dan prasarana," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved