Wawancara Kerja

Inilah 5 Tips Sukses Wawancara Kerja Secara Virtual: Siap di Depan Kamera & Jangan Frustasi

Sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias WFH. Dengan demikian, tak sedikit wawancara kerja dilakukan secara virtual.

SRIPOKU.COM/Anton
Ilustrasi - Wawancara kerja merupakan tahapan melamar kerja yang kerap dianggap menegangkan oleh pelamar kerja, lantaran harus berhadapan langsung dengan pihak perusahaan. 

SRIPOKU.COM, NEW YORK - Wawancara kerja merupakan tahapan melamar kerja yang kerap dianggap menegangkan oleh pelamar kerja, lantaran harus berhadapan langsung dengan pihak perusahaan.

Namun, di tengah pandemi virus corona, sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias work from home (WFH). Dengan demikian, tak sedikit wawancara kerja dilakukan secara virtual.

Meskipun fakta bahwa Anda tetap di rumah ketika wawancara kerja, ini tentu sedikit menenangkan.

Inilah 5 Tips agar Wawancara Kerja Kamu Berjalan Lancar

Inilah 5 Zodiak Beruntung di Bulan Juni 2020: Pisces Berkesempatan Menikmati Semua Jerih Payahnya

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Namun demikian, Anda tetap perlu melakukan serangkaian persiapan agar wawancara kerja virtual dapat berbuah kesuksesan. Tetap lakukan riset tentang perusahaan, industri, dan pesaing.

Jangan sungkan pula untuk mengajukan pertanyaan untuk memperoleh gambaran tentang posisi kerja dan budaya perusahaan. Tes dulu komputer dan audio Anda sebelum memulai wawancara.

Dilansir dari CNN, Minggu (31/5/2020), berikut 5 tips sukses wawancara kerja secara virtual.

1. Segera siap di depan kamera
Menurut Ian Siegel, pendiri dan CEO ZipRecruiter, Anda memiliki sekira sepersepuluh detik untuk meninggalkan kesan pertama. Oleh karena itu, manfaatkan waktu sesingkat itu dengan baik.

"Tersenyumlah ketika Anda bergabung dalam konferensi video, maka ini akan memicu respons yang tepat dari pewawancara dan membuat Anda lebih rileks," ujar Siegel.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved