Dinyatakan Sembuh, Kini Muaraenim Zero Positif Covid-19

Setelah pasien Virus Corona di Muaraenim nomor 917 dinyatakan sembuh, maka Kabupaten Muaraenim menjadi Kabupaten yang zero kasus Positif Covid-19

TRIBUN SUMSEL/IKA
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta 

LAPORAN WARTAWAN SRIPOKU.COM, ARDANI ZUHRI 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Setelah pasien Covid-19 nomor 917 dinyatakan sembuh, maka Kabupaten Muaraenim menjadi Kabupaten yang zero kasus Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Muaraenim Panca Surya Diharta, mengatakan, bahwa sebelumnya kasus positif Virus Corona di Muaraenim ada 15 orang.

Dari 15 orang tersebut ada 14 sembuh dan satu orang meninggal dari kecamatan Lawang Kidul dengan nomor kasus 221 berjenis kelamin perempuan berunlmur 56 tahun.

Untuk pasien Virus Corona di Muaraenim terakhir yang sembuh yakni kasus nomor 917 berjenis kelamin perempuan asal kecamatan Muaraenim.

Dengan sembuhnya pasien tersebut, maka kasus Virus Corona di Muaraenim dinyatakan Zero atau nol kasus.

“Alhamdulillah pasien terakhir sudah sembuh, dan otomatis Kabupaten Muaraenim Nol kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19),” tegas Panca.

Cerita Penjual Sate Padang di Palembang Jualan di Tengah Covid-19 : Laku Satu Porsi Saja Syukur

Tangani Covid, Herman Deru Pantau Perbatasan Sumsel - Bengkulu hingga Jambi

Pantau Musirawas, Herman Deru Ingatkan Protokol Kesehatan  

Dengan kesembuhan pasien terakhir positif Virus Corona di Muaraenim tersebut, pihaknya berharap kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim agar tidak terlena dengan status nol kasus positif Covid-19.

Diharapkan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Seperti tetap mengunakan masker ketika di luar rumah, hindari kerumunan dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved