Liga Swedia

3 Hari Setelah Liga Inggris, Eks Pemain Persib Sudah Bisa Main Lagi di Liga Swedia

Liga Inggris bersiap melakoni restart pada 17 Juni, sedangkan Liga Italia mendapat lampu hijau untuk bergulir tiga hari setelahnya.

https://www.google.co.id/
Ilustrasi - Liga Inggris dan Virus Corona. 

SRIPOKU.COM - Perlahan tapi pasti, kompetisi di Eropa menunjukkan denyut nadi kembali berangsur kencang, termasuk Liga Swedia yang diarungi eks pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis.

Kamis (28/5/2020), Liga Inggris dan Liga Italia menyatakan rencana memulai kembali kompetisi yang tertunda akibat pandemi pada Juni mendatang.

Liga Inggris bersiap melakoni restart pada 17 Juni, sedangkan Liga Italia mendapat lampu hijau untuk bergulir tiga hari setelahnya.

Adapun kejuaraan top lain, Liga Spanyol, ditargetkan berlangsung lebih awal pada 11 Juni.

Jika Kembali Batal, Liga Inggris Akan Jalankan Rencana Lain Untuk Kelanjutan Kompetisi

VIDEO - Asal Mula Masa Kejayaan Cristiano Ronaldo Muda Mulai Terlihat Bersama Sporting CP

Ngeri! Pukulan Manny Pacquiao Bisa Bikin Petinju Amerika Pensiun Dini

Keputusan liga-liga elite keluar dari pembekuan kompetisi, yang diinisiasi Bundesliga pada 16 Mei lalu, menjalar ke negara lain.

Di Swedia, misalnya, lampu hijau sudah diberikan pemerintah kepada operator liga untuk menggelar pertandingan mulai 14 Juni 2020.

Izin itu mencakup penyelenggaraan Allsvenskan dan Superettan musim 2020 atau dua level teratas Liga Swedia, plus kejuaraan wanita.

Hal tersebut dikonfirmasikan Menteri Olahraga Swedia, Amanda Lind, pada hari yang sama dengan pengumuman untuk Liga Italia dan Liga Inggris.

Sesuai regulasi liga lain yang bergulir di tengah pandemi, Liga Swedia juga tentu tunduk pada protokol yang mengatur pertandingan.

"Kita masih berada dalam kondisi luar biasa dan mengurangi infeksi serta menyelamatkan jiwa adalah prioritas. Agar hal ini berkelanjutan, dibutuhkan tanggung jawab besar dari semua orang," ucap Lind, dikutip BolaSport.com dari Gothenburg Post.

Halaman
1234
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved