Ganda Campuran Siapkan Program Latihan, Setelah Jadwal Baru BWF Keluar

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengatakan program latihan untuk anak asuhnya siap dijalankan mulai pekan pertama Juni 2020.

Warta Kota - Tribunnews.com
Paangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

SRIPOKU.COM -- Ganda campuran sudah menyiapkan program latihan untuk memulai kembali persiapan menuju rangkaian kompetisi yang bakal diikuti pada tahun 2020 ini.

Seperti diketahui, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis kalender turnamen terbaru setelah beberapa turnamen dibatalkan karena pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengatakan program latihan untuk anak asuhnya siap dijalankan mulai pekan pertama Juni 2020.

Turnamen bulu tangkis rencananya bakal dimulai pada bulan Agustus 2020 dan dibuka dengan turnamen level Super 100 Hyderabad Open 2020.

Sedangkan turnamen level World Tour Super 500 ke atas akan dimulai pada September dengan Korea Open, pada 8-13 September 2020 di Seoul, Korea Selatan.

Sebelum pengumuman revisi jadwal turnamen bulu tangkis tersebut, para atlet Indonesia tetap menjalankan latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Positif Terjangkit Virus Corona, Pemain Legendaris New York Knicks Berikan Pesan Serius

Roy Keane Sebut Ada 5 Pemain Kelas Dunia di Manchester United, Mulai Ryan Giggs Hingga Eric Cantona

Pelatih Teknik Sriwijaya FC Tetap Melatih Anak Usia Dini, Ditengah Kompetisi Ditangguhkan

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tetap mengumpulkan para pebulu tangkis nasional untuk tetap menjaga kondisi selama turnamen diliburkan.

Richard Mainaky membenarkan bahwa selama hampir tiga bulan tanpa kompetisi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dkk. tetap menjalankan latihan rutin di Pelatnas.

Namun begitu, latihan yang dilakukan oleh para pemain berbeda dari program latihan biasa. Selama jeda kompetisi, program latihan mereka lebih ringan.

"Kalau masalah latihan seperti biasa tapi lebih ringan karena ini untuk menjaga kebugaran dan kondisi atlet saja," kata Richard Mainaky kepada BolaSport.com, Sabtu (23/5/2020).

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved