Terungkap Korban Penyekapan di Perintis Kemerdekaan Ternyata DPO Narkoba Polsek IT II Palembang

Saat diamankan di Mapolda Sumsel, kedua tersangka dan korban langsung diperiksa urine dan hasilnya ketiganya positif menggunakan narkoba.

sripoku.com/rere
Korban saat diamankan di Mapolda Sumsel didampingi Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol. Hisar Siallagan, dan Kasubdit 3 Jatanras, Kompol Suryadi 

Laporan wartawan SRIPOKU.COM, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Beni Purwanto (32), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT II, Palembang yang menjadi korban penyekapan terhadap tetangganya sendiri sudah berhasil diselamatkan oleh Jatanras Polda Sumsel.

Saat diamankan di Mapolda Sumsel, kedua tersangka dan korban langsung diperiksa urine dan hasilnya ketiganya positif menggunakan narkoba.

"Kedua pelaku dan korban kita tes urine kemudian didapati hasilnya baik korban dan tersangka positif narkoba," kata Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, didampingi Kasubdit 3, Kompol Suryadi, dan Kanit IV Kompol Zainuri, Jumat (22/5/2020).

Pasien Covid-19 Asal Lahat Kembali Bertambah, Kini Total 8, 7 dari Kecamatan Lahat 1 dari Jarai

Akan tetapi, Beni Purwanto yang merupakan korban justru harus berurusan juga dengan pihak kepolisian karena merupakan buronan atau DPO Polsek IT II Palembang terkait kasus penyalahgunaan barang haram narkoba.

"Diketahui korban ini merupakan DPO Polsek IT II Palembang terkait kasus narkoba yang dilakukannya bersama Wahyu yang sudah terlebih dahulu diamankan oleh Polsek IT II Palembang," lanjutnya.

Dari pengakuan korban, dirinya memang memakai barang haram narkoba.

Akan tetapi dirinya mengelak ketika ditanya menggunakan barang haram narkoba bersama dengan wahyu.

"Memang aku makai narkoba, cuma aku makainya sore sebelum aku beli narkoba yang disuruh oleh Wahyu itu," kata Benni.

Dikatakannya saat disekap, ia tidak sedikitpun menerima bentuk kekerasan dari tersangka, hanya saja dirinya tidak diperkenankan pergi keluar dari rumah tersebut.

Ketua DPRD OI Panggil Honorer RSUD OI yang Dipecat Bupati, Suharto: Mau Kalian Apa, Kami Fasilitasi

"Ya aku cuma dikurung aja, tidak boleh keluar dari rumah itu," singkatnya.

Menurut Dirkrimum Polda Sumsel, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban. nantinya pihak Polda Sumsel akan menyerahkan korban ke pihak Polsek IT II Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Iya akan kita periksa dulu korban dan kita lakukan penyelidikan, setelah selesai penyelidikan korban akan kita serahkan ke Polsek IT II Palembang," jelas Kombes Pol. Hisar Siallagan.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved