Breaking News:

Berita Musirawas

Giliran Elemen Masyarakat Lainnya yang Terdampak Covid-19 Menerima Bansos dari Pemkab Musirawas

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, tapi juga elemen masyarakat lainnya.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Para guru TK, PAUD, RA, Komunitas Adat Tertinggal (KAT), penyandang disabilitas dan PPL non - PNS di Kabupaten Musirawas mendapat bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Musirawas. Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di halaman Kantor Pemkab Musirawas, Jumat (22/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Setelah masyarakat umum, guru ngaji dan marbot masjid, kini giliran guru TK, PAUD, RA, Komunitas Adat Tertinggal (KAT), penyandang disabilitas dan Penyuluh Lapangan Pertanian non - PNS di Kabupaten Musirawas mendapat bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Musirawas.

Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di halaman Kantor Pemkab Musirawas, Jumat (22/5/2020).

Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musirawas, H Aidil Rusman yang juga merupakan Asisten II Setda Musirawas melaporkan, Pemkab Musirawas memberikan bansos sebanyak 1.549 paket untuk para guru TK, PAUD, RA, Komunitas Adat Tertinggal (KAT), penyandang disabilitas dan Penyuluh Lapangan Pertanian non - PNS tersebut. Rinciannya, guru PAUD, TK, RA sebanyak 1.089 orang, PPDI dan KAT 307 orang dan penyuluh pertanian non-PNS dan TKS pertanian lapangan sebanyak 153 orang.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, namun juga diberikan kepada elemen masyarakat lainnya yang terdampak covid-19.

Kunjungi Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel Pastikan Kinerja Personel Polres Muba Semakin Disiplin

Nabila Siswi SMK 2 Palembang Raih Medali Perak di Kejurnas Karate Virtual Championship 2020

Warga Berjubel Memadati Pasar Kayuagung OKI untuk Membeli Kebutuhan Lebaran, Kue Lebaran Laris

Seperti guru ngaji, marbot, guru TK, PAUD, RA, PPDI dan KAT serta penyuluh pertanian non-PNS serta TKS Pertanian Lapangan.

"Saya berterimakasih khususnya kepada guru PAUD, TK, dan RA yang telah menjadi ujung tombak dalam membentuk karakter anak sebagai generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. Kemudian para penyandang disabilitas juga terus kita berdayakan," kata H Hendra Gunawan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian lapangan (non-PNS), yang juga menjadi garda terdepan dalam kondisi saat ini, untuk terus memberikan edukasi dan semangat kepada para petani agar tetap semangat untuk menopang kehidupan Kabupaten Musirawas di sektor pertanian.

"Dalam penanganan Covid-19 ini, apapun yang diterima dan diberikan kita akan terus evaluasi, dan kita juga publikasikan dengan berbagai media, sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat," ujarnya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved