Komentari Soal Status Magang Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat Pertanyakan Nasib Atlet Tak Berprestasi

Legenda pebulu tangkis Indonesia,Taufik Hidayatikut mengomentari status terakhir Tontowi Ahmad sebagai pemain magang.

Editor: adi kurniawan
HANDOUT
Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat 

SRIPOKU.COM -- Legenda pebulu tangkis Indonesia,Taufik Hidayatikut mengomentari status terakhir Tontowi Ahmad sebagai pemain magang.

"Sang juara dan harus keluar dari dunia bulu tangkis, juara olimpiade ganda campuran satu-satunya di Indonesia dan harus keluar dengan status magang?" tulis Taufik di kolom komentar unggahan Tontowi.

"Apa kabar atlet yang gak punya gelar kayak Tontowi ya? Sabar-sabar ya Tontowi, memang risiko jadi atlet begitu."

"Semangat terus ya. Semua orang tahu bahwa kamu juara olimpiade. Tapi gak dihargain. Yang penting kamu jadi kebanggan bangsa ini lewat bulu tangkis," tulis dia.

"Apa anak kamu mau jadi atlet bulu tangkis nantinya, om Tontowi?" tanya dia sembari tertawa.

Taufik Hidayat sebelumnya juga memberikan beberapa komentar pedas terkait keberlangsungan olahraga, khususnya bulu tangkis.

Bambang Pamungkas Tak Janji Bisa Lama Jadi Manajer Persija Jakarta

6263 KK Terdampak Covid-19 di Kabipaten Empat Lawang Terima BST, Bupati Joncik Titip Pesan

Memutuskan Jualan di Masa PSBB,Pedagang di Pasar Bedug Kambang Iwak Kini Lebih Banyak Tunggu Pembeli

Dia menyebut korupsi masih banyak terjadi di pemerintahan bidang olahraga.

Mantan juara dunia tiga kali beruntun All England sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad, resmi mengundurkan diri pada Senin (18/5/2020).

Faktor keluarga dan status magang di pelatnas PBSI menjadi alasan Tontowi pensiun lebih dini.

"Saya juga ingin lebih dekat dengan keluarga. Saat masih aktif jadi atlet, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan berlatih dan bertanding," kata Tontowi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Status saya di pelatnas sebagai pemain magang juga menjadi alasan. Saya sudah tidak muda lagi dan sudah waktunya saya keluar dari pelatnas," ucapnya.

Faktor kedua dia gantung raket menjadi perbincangan hangat di kalangan pebulu tangkis.

Pasalnya, sekelas Tontowi yang pernah menyumbang medali emas di Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir berstatus magang di pelatnas.

Beberapa pebulu tangkis menyebut langkah PBSI memasukkan Tontowi dalam status magang bagian dari tak menghargai jerih payah dan prestasi seorang atlet.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menjelaskan status tersebut lantaran Tontowi tak memiliki pasangan.

Pasangan sebelumnya, Winny Oktavina Kandow, bakal dipasangkan kembali bersama partner sebelumnya yaitu Akbar Bintang Cahyono.

"Otomatis kan kalau kembali berpasangan dengan Akbar, berarti Winny tidak berpasangan lagi sama Tontowi dan situasi ini membuat Tontowi sementara itu belum ada pasangan main," kata Susy dikutip Badminton Indonesia.

"Namun di situasi seperti itu, PBSI tetap memberikan kesempatan kepada Tontowi, tetapi dengan status SK (Surat Keputusan) Magang, karena belum punya pasangan tetap," lanjut Susy.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved