Berita Palembang

Seorang Pria di Palembang Rusak Kotak Amal dan Gasak Uang Masjid Rp 3 Juta, Aksinya Terekam CCTV

Pelaku terbilang cukup lihai dikarenakan kotak amal yang berada di mesjid berhasil dirusak hanya dalam waktu enam menit.

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL Rayhan
Pengurus mesjid menunjukkan kotak amal yang dirusak oleh maling di Mesjid Silaturahmi yang berada di Jalan Sukamaju KM 6,5 Sukabangun Kota Palembang, Senin (19/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ditengah pandemi covid-19 dan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak menghentikan niat pencuri untuk melakukan aksinya.

Kejadian pencurian kotak amal mesjid terjadi di Mesjid Silaturahmi yang berada di Jalan Sukamaju KM 6,5 Sukabangun Kota Palembang Sumsel, Senin (19/5/2020) kemarin.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV mesjid yang mana terlihat seseorang pria masuk ke dalam mesjid sekira pukul 9.30 WIB saat mesjid dalam keadaan sepi.

Pelaku terbilang cukup lihai dikarenakan kotak amal yang berada di mesjid berhasil dirusak hanya dalam waktu enam menit.

Akibatnya, pelaku berhasil membawa uang kurang lebih sekitar 2 juta rupiah.

Dari pantauan CCTV pelaku merupakan seorang pria yang menggunakan sepeda motor PCX masuk ke dalam mesjid.

Dilihat pergerakan pelaku berpura-pura sholat dan kemudian mengambil kotak amalnya.

Zulfikri Kurniawan salah satu marbot Mesjid Silaturahmi mengatakan sempat melihat adanya motor yang terparkir di depan mesjid.

Akan tetapi dia tidak mengira itu merupakan motor pencuri dan langsung pulang ke rumah.

"Aku waktu itu mau pulang ke rumah kemudian melihat ada sepeda motor yang terparkir di depan Mesjid, aku tidak curiga dan langsung pulang," jelasnya, Selasa (19/5/2020).

Setelah itu dirinya mendapatkan kabar bahwa kotak amal tersebut telah dibobol dan uang yang berada di dalamnya sudah dibawa kabur.

"Uang tersebut kurang lebih 2-3 juta, karena dikumpuli dulu untuk anak yatim, isinya cukup banyaklah," kata Zulfikri.

Dikatakanya, kejadian pencurian ini merupakan kali kedua yang terjadi. Sebelumnya kejadian ini sudah pernah terjadi sekitar satu tahun yang lalu.

"Ini kali kedua pencurian kotak amal ini, sebelumnya tahun lalu juga pernah terjadi pencurian kotak amal disini," kata Zulfikri.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved