Berita Musirawas

Bansos Putaran Kedua di Musirawas, Warga Dapat Tambahan Ayam, Ikan, Hingga Buah Semangka

Paket bantuan sosial (Bansos) putaran kedua untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Musirawas akan diberikan lebih lengkap.

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, saat pelepasan bansos putaran kedua untuk masyarakat Kecamatan Muara Beliti, TP Kepungut dan Kecamatan Jayaloka di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (19/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Paket bantuan sosial (Bansos) putaran kedua untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Musirawas akan diberikan lebih lengkap.

Untuk paket bansos putaran kedua ini, dilengkapi dengan bahan makanan yang mengandung gizi cukup sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Virus Corona.

Selain beras sebanyak 10 kilogram, masyarakat penerima bansos ini juga mendapatkan seekor ayam, dua kg ikan jenis lele dan nila, 15 butir telur, satu kilo cabai dan satu buah semangka.

Juga ada tambahan bahan pokok lainnya berupa satu liter kecap manis, satu liter minyak goreng dan satu kg gula pasir.

"Paket Bansos Sempurna yang dibagikan di putaran kedua ini terdapat beras, ikan, ayam, telur ayam, cabai, dan buah semangka, serta kehutuhan pokok lainnya.

Bansos Putaran Kedua untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Musirawas Mulai Disalurkan

 

Pemkab Musirawas Siapkan Paket PPIT untuk Bansos Putaran Kedua, Selain Beras Ada Daging dan Buah

Bansos sempurna ini kita harapkan dapat menjaga dan meningkatkan imunitas bagi masyarakat.

Kepada para Petugas di kecamatan dan desa saya minta bantuan ini disalurkan secara cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkannya," kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, disela pelepasan bansos putaran kedua untuk masyarakat Kecamatan Muara Beliti, TP Kepungut dan Kecamatan Jayaloka di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan, setelah pembagian paket Bansos putaran pertama, Pemkab Musirawas sudah melakukan evaluasi data bagi masyarakat penerima bantuan.

Pihaknya mengerahkan 199 pejabat eselon 2 dan eselon 3 turun langsung ke lapangan untuk melihat dan memverifikasi data masyarakat penerima bantuan sosial tersebut supaya lebih tepat sasaran. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved