Berita OKI

PRIA di Pangkalan Lampam OKI Ini Bikin Resah Warga, Bermodalkan Pistol Rakitan Sering Beraksi Curas

PR (19) ternyata juga kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan yang sangat meresahkan masyarakat Pangkalan lampam Kabupaten OKI Sumsel.

Tribun Sumsel
PR (19) dan barang bukti pistol rakitan berhasil dibawa ke tim Mapolsek Pangkalan Lampam, Kamis (14/5/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Selain kedapatan menyimpan dan memiliki senjata api rakitan laras pendek serta membawa senjata tajam jenis pisau.

PR (19) ternyata juga kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan yang sangat meresahkan masyarakat Pangkalan lampam Kabupaten OKI Sumsel.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah mengatakan pelaku tersebut tertangkap tangan Tim macan komering Polsek Pangkalan Lampam.

"Pelaku tertangkap tangan, Rabu (13/5/2020) sekitar jam 17.30 Wib di jalan umum Desa Deling, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir,"

"Dari tangannya didapati senjata api rakitan laras pendek berikut 5 butir amunisi Dan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, pelaku yang selama ini kerap meresahkan mayarakat melakukan aksi pencurian dan kekerasan membuat petugas melakukan pengejaran.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengendara sepeda motor yang sering menghadang warga sesuai dengan kendaraan yang di curigai,"

"Maka sesaat kemudian tim macan komering Polsek Pangkalan Lampam langsung melaksanakan patroli ke arah desa Deling," jelasnya.

Sesampainya disana anggota melihat pelaku dengan ciri-ciri sama yang disampaikan oleh masyarakat yaitu 2 (dua) orang laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Beat warna pink nopol tidak tahu dari arah Pangkalan Lampam menuju Desa Deling.

"Kemudian sepeda motor pelaku diberhentikan dan saat mau diperiksa pelaku A yang berperan sebagai pengemudi langsung melarikan diri bersama sepeda motornya,"

"Lalu pelaku Periyadi sebagai yang dibonceng dilakukan pemeriksaan namun pelaku melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senjata api milik anggota,"

Lebih lanjut dikatakan AKP Iryansyah, mendapati hal tersebut petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur mengrnai kedua kakinya.

"Saat digeledah ditemukan barang bukti tersebut dan pelaku membenarkan bahwa senpi dan senjata tajam tersebut adalah miliknya," ujarnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pangkalan Lampam untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved