Berita Ramadhan

Ganjaran Sholat Malam ke-22 Ramadhan atau Hari ke-21 Berikut Bacaan Niat dan Doa Arab Serta Latin

“Barangsiapa melakukan solat tersebut,maka tidak bangkit dari tempat solat,kecuali telah Allah ampuni semua dosanya dan semua dosa kedua orang tuannya

Istimewa
Ganjaran Sholat Malam ke-22 Ramadhan atau Hari ke-21 Berikut Bacaan Niat dan Doa Arab Serta Latin 

SRIPOKU.COM-Meski semua malam Bulan Ramadhan merupakan malam istimewa, namun memasuki hari ke-21 atau malam ke-22 merupakan malam paling istimewa, karena berbarengan dengan turunnya Lailatul Qadar. Maka itulah perlunya melaksananan Sholat Malam.

Sholat Malam adalah Sholat Tarawih dan juga Sholat tahajud yang digelar baik di masjid atau pun di rumah masing-masing, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, maka lebih baik dilaksanakan di rumah.

Ganjaran pahala Sholat Malam juga istimewa di malam mulai 21 hingga 29, maka itu dianjurkan memperbanyak Sholat dan juga doa.

Karena berdasarkan hasil Nabi Muhmmad SAW bahwa, Sholat Malam yakni Sholat Tarawih dan Tahajud memang sangat dianjurkan.

Diriwayatkan dari Nabi saw: “Barangsiapa yang solat pada malam kedua puluh satu Ramadhan, 8 rakaat (empat salam). Usai membaca al-Fatihah, membaca surah yang ringan yang mengamalkannya akan dikabulkan doanya bersama orang yang dia mohonkan”.

Selanjutnya, juga terdapat beberapa peristiwa yang berlangsung di dalamnya. Antara lain diangkatnya Nabi Isa a.s. dari bumi ke langit, dimakamkannya jenazah Nabi Musa a.s. dan dimakamkannya jenazah Amir al-Mukminin Ali bin Abi Thalib a.s. pada tahun ke-40 Hijriah.

Sebab, Pada malam ini termasuk dari malam-malam laylatul qodar lihat amalan malam laylatul qodar. Diriwayatkan dari Nabi saw Siapa yg solat  pada malam2 AlQodar ( Malam 19/21/23 Romadhon dua rakaat ;

Pada setiap rakaatnya bacalah surat Al-Fatihah satu kali dan surat Al-Ikhlas tujuh kali.

Selesai solat, bacalah istighfar “Astaghfirullaha wa Atubu ilaihi” sebanyak 70 kali.

Nabi  saaw. Bersabda, : “Barangsiapa melakukan solat tersebut, maka tidak bangkit dari tempat solat, kecuali telah Allah ampuni semua dosanya dan semua dosa kedua orang tuanya”.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved