PESEPAKBOLA Jerman Ini Berikan Bantuan ke 16 Ribu Umat Muslim Selama Ramadan, Ini Sosoknya!

Pemain sepak bola muslim berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil, memberikan sumbangan sebesar 80 ribu pound atau setara Rp 1,4 miliar.

Instagram/@m10_official
Mezut Ozil 

SRIPOKU.COM - Bulan puasa ramadan tahun ini sangat terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Karena situasi dan kondisi saat ini yaitu pandemi virus corona yang melanda jutaan penduduk dunia hingga harus diambil kebijakan untuk beraktivitas di rumah.

Namun, sebagai umat manusia sudah sepatutnya untuk saling membantu terutama untuk melewati masa-masa sulit di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Salah satunya dengan meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak virus corona dengan memberikan bantuan berupa sembako hingga donasi.

Berbagai kalangan pun turut berkontribusi di tengah wabah ini, termasuk publik figur, selebriti hingga pemain sepak bola.

Aktor Tampan Ini Selipkan Bantuan Uang 3 Juta ke Tepung 1 Kg, Ternyata Ini Alasannya, Bikin Takjub!

Pendapatan Aktor Ini Menipis, Nekat Jualan Makanan Keliling Bareng Istri, Imbas Wabah Virus Corona

Pemain sepak bola muslim berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil, memberikan sumbangan sebesar 80 ribu pound atau setara Rp 1,4 miliar.

Donasi tersebut diberikan untuk muslim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Sumbangan dari salah satu pemain bintang di Arsenal itu digunakan untuk menyediakan makanan dan bantuan kepada 16 ribu Muslim sepanjang bulan suci.

Melalui Bulan Sabit Merah Turki, sumbangan Ozil akan disalurkan menjadi hidangan buka puasa kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah. Diperkirakan akan ada 2.000 paket yang dikirim.

Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik memuji Ozil atas kontribusinya.

Ia mengatakan, sumbangan akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

“Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari dalam setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” kata Kerem Kinik, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (3/5/2020).

“Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan mengirimkannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Sumbangan diberikan hanya beberapa pekan setelah Ozil terlibat dalam kontroversi di klubnya.

Halaman
12
Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved