Pemudik Nekat Akali Petugas dan Ketahuan saat Polisi Bongkar Truk Tutup Terpal, Ternyata Ini Isinya

Sambodo pun mengimbau pemudik agar tidak coba-coba mengelabui polisi karena polisi akan menangkap Truk mana pun yang dianggap mencurigakan

Istimewa/handout
Pemudik Nekat Akali Petugas dan Ketahuan saat Polisi Bongkar Truk Tutup Terpal, Ternyata Ini Isinya 

SRIPOKU.COM-Saat PSBB Covid-19 diperketat dan mudik di larang, ada-ada saja akal bulus para pemudik nekat agar lolos dan bisa pulang ke kampung halamannya jelang Lebaran Idul Fitri.

Selain nekat lewat jalan tikus yang Seram dan rawan begal, para Pemudik tidak kehabisan akal agar lolos dari check point di perbatasan DKI Jakarta.

Salah satunya adalah menumpang Truk angkutan barang dan Sembako, di mana mereka berjejal dengan barang yang ditutup terpal.

Atau bahkan nekat memasukkan mobil travel ke dalam bak truk dan ditutup terpal agar terlihat seperti mengangkut barang.

Hal ini yang diungkap oleh Ditlantas Polda Metro Jaya menahan lima Truk barang yang mengangkut Pemudik selama 12 hari Operasi Ketupat 2020 yakni 24 April hingga 5 Mei 2020.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para pemudik itu bersembunyi di dalam bak pengangkut truk yang ditutupi terpal.

"Di dalam truk ada orangnya dan truk ini bukan cuma satu, sudah ada lima truk seperti ini yang sudah kami temukan," kata Sambodo dalam diskusi online tentang Antisipasi Menghadapi Mudik Lokal Lebaran yang disiarkan langsung melalui Zoom, Rabu (6/5/2020).

Sambodo mengungkapkan, truk yang mengangkut penumpang itu kemudian diputar balik ke Jakarta.

Sambodo pun mengimbau pemudik agar tidak coba-coba mengelabui polisi karena polisi akan menangkap Truk mana pun yang dianggap mencurigakan mengangkut Pemudik.

"Semuanya (truk yang angkut penumpang) kita putar balikkan," ungkap Sambodo.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved