Dorong Polisi Hingga Terjatuh, Resedivis Curanmor di Pagaralam Ini Ditembak, Motor belum Terjual

Usai sudah perlarian warga Tebat Baru Ulu, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam ini yang diduga seorang tersangka curanmor.

handout
Tim Tataika 72 Polsek Pagaralam Utara saat berhasil meringkus pelaku curanmor diwilayah hukum Polres Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Usai sudah perlarian warga Tebat Baru Ulu, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam ini.

Pelarian residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara ini terhenti di ujung pistol Tim Tataika 72 Polsek Pagaralam Utara pimpinan Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo, dan Kanit Reskrim, Ipda Ramdani.

Tersangka disergap petugas sedang asyik nongkrong bersama rekannya di pinggir Jalan Tebat Baru Ulu, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Jumat (1/5/2020), sekitar pukul 00.50 WIB.

Pemerintah Kabupaten OKI Menambah Anggaran untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Tersangka diringkus aparat lantaran dua pekan lalu melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis Honda Beat nopol BG 2432 WJ milik Yunarsi yang diparkirkan di halaman hotel.

Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo, dalam press realese mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan LP Nomor LP/B- 22/IV/2020/Sum-sel/Res P Alam/Sek Pau tanggal 15 April 2020.

"Dari hasil penyelidikan petugas, saat beraksi tersangka bersama rekannya yang kini sudah masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO," ujarnya.

Penyelidikan petugas berbuah hasil, tersangka didapati sedang asyik nongkrong di pinggir jalan dinihari tadi.

"Saat diinterogasi tersangka mengakui jika dia bersama rekannya telah melakukan pencurian di Hotel Telaga Biru. Hasil curian tersebut disimpan oleh tersangka di Tebat Baru Ulu, Kelurahan Tebat Giri Indah," jelasnya.

Usai diinterograsi, tersangka dibawa petugas ke arah penyimpanan barang bukti. Namun saat tersangka turun dari mobil, terusaha berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas hingga aparat terjatuh

Berkaca Pada Liga Perancis, Klub Ini Yang Akan Menjadi Pemenang Liga 1 Indonesia & Alasannya

"Tersangka sempat ingin lari jadi dengan terpaksa anggota melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap residivis yang sudah tiga kali menjadi penghuni rutan ini.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan, tersangka yang asli warga Pendopo Lintang, Kabupaten Empat Lawang ini dibawa ke RSUD Kota Pagaralam untuk dilakukan tindakan medis," kata Heri.

Dari hasil penangkapan tersangka, petugas mendapati barang bukti satu lembar STNK merk Honda warna biru atas nama Romli dan satu unit sepeda motor merk Honda nopol BG 2432 WJ atas nama Romli.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved